Tips Membangun Networking

Hai YOTers! Membangun networking itu penting dalam berkarir. Begitu juga bagi kamu para entrepreneur, penting untuk bisa memiliki networking yang baik agar bisnis yang kamu jalankan juga bisa berkembang dengan baik. Lalu, bagaimana cara membangun networking?

Pertama, dekatkan diri dengan orang yang berpengaruh terhadap karirmu. Bertemulah dengan banyak orang, berkenalan dan membangun relasi dengan mereka yang berpengaruh terhadap karirmu. Selain bisa membantu kamu dalam menaikkan jenjang karir, siapa tahu kamu bisa berkolaborasi kan?

Kedua, kamu bisa memulainya dari memberikan kontribusi terbaikmu kepada orang tersebut. Dalam hal networking, orang lain mengharapkan anda untuk menunjukkan keahlian yang kamu miliki dan memberikan kontribusi terbaikmu kepada mereka. Setelah itu, akan timbul rasa percaya dari orang lain terhadapmu dan bisa membangun relasi jangka panjang.

Ketiga, manfaatkan media sosial. LinkedIn, Facebook dan Twitter adalah media sosial yang bisa kamu gunakan untuk terhubung secara personal dengan orang yang berbeda dari industri yang kamu geluti. Kamu juga bisa menemukan orang-orang profesional di industrinya melalui media sosial, LinkedIn contohnya.

Keempat, mulai membangun jaringan kamu sendiri terlebih dahulu. Membangun networking dengan jaringan yang besar bisa kamu mulai dari jaringan terkecil yang kamu miliki. Bangunlah jaringan dengan kesamaan profesi atau industri yang sama. Kamu bisa bertukar pandangan dan pikiran satu sama lain.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tulis Komentarmu