Kesalahan Berkarir yang Bisa Menghambat Kesuksesanmu

Hai YOTers! Disadari atau tidak, terdapat beberapa kesalahan dalam berkarir yang bisa menghambat kesuksesan kita. Kesalahan pertama kali dalam berkarir memang wajar, karena kita masih kurang pengalaman. Tapi, setelah kita perbaiki, sayangnya kesalahan ini sering diulangi berkali-kali. Padahal ini bisa menentukan karirmu ke depannya lho. Lalu, kesalahan dalam berkarir apa saja yang bisa menghambat kesuksesanmu?

Pertama, kamu gak mau mengembangkan keahlianmu. Percaya deh, selama kamu gak mau mengembangkan apa yang jadi bidang keahlianmu, kamu tentunya gak akan bisa mengembangkan jenjang karirmu. Fokus terhadap apa yang jadi keahlianmu ya. Lebih baik kamu tahu banyak tentang sedikit hal daripada tahu sedikit tentang banyak hal. Artinya, kamu gak akan bisa benar-benar menguasai semua bidang, kamu hanya perlu menguasai satu bidang yang kamu sukai dan kamu cari tahu banyak tentang hal itu.

Kedua, gak berani untuk jadi pemimpin. Kalau kamu menginginkan jenjang karirmu terus meningkat, tentunya juga harus diimbangi dengan berbagai keterampilan yang harus kamu kuasai. Salah satunya adalah keterampilan dalam memimpin. Kepemimpinan adalah keterampilan yang membutuhkan pengembangan yang konstan. Kamu bisa melatihnya dengan mengikuti workshop, kelas khusus dan sebagainya untuk membantu kamu dalam memahami kekuatan dan kelemahan diri untuk membangun kepercayaan dirimu.

Ketiga, gak memanfaatkan peluang dengan baik. Kalau kamu mendapat kepercayaan dari bos kamu untuk menyelesaikan pekerjaan di luar dari job description kamu, jangan ragu untuk mengambilnya. Karena, itu berarti bos kamu percaya banget kalau kamu bisa diberikan tanggung jawab yang besar. Selain itu, kamu juga bisa belajar banyak dari tanggung jawab tersebut.

Keempat, gak memaksimalkan waktu yang ada. Kesalahan besar kalau kamu berpikir bahwa jam kerja yang lebih lama bisa membuat kamu lebih sukses. Karena, percuma jika kamu memiliki banyak waktu bekerja namun tidak ada sesuatu hal yang bisa kamu hasilkan. Gak ada kualitas diri yang bisa kamu tunjukkan dan kamu kembangkan meskipun kamu meluangkan banyak waktu untuk bekerja. Poin pentingnya adalah kamu harus menyeimbangkan waktu untuk beristirahat dan bekerja.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tulis Komentarmu