Tipe-tipe First Jobber di Hari Pertama Kerja

Tipe-tipe First Jobber di Hari Pertama Kerja

Hari pertama kerja khususnya bagi first jobber pastinya jadi momen yang bikin deg-degan. Karena pasti ada rasa-rasa penasarannya, kira-kira gimana nih ya lingkungan kerjanya, apalagi ini jadi kantor pertama. HMMM coba cek deh di bawah ini, jangan-jangan salah satunya itu kamu pas pertama kerja dulu :p

  1. Lirik Sana Lirik Sini

Tipe-tipe First Jobber di Hari Pertama Kerja

Lirikan matamu menarik hati~

Ini pasti sering dialamin sama para first jobber. Karena masih bingung mau ngapain, jadinya cuma bisa lirik sana lirik sini aja. Sesekali ngetik-ngetik gak jelas di laptop atau klak klik, gak tau tapinya apa yang diklik, biar keliatan ada kegiatan dikit aja gitu.

  1. Ngobrol dengan Karyawan Lain

Tipe-tipe First Jobber di Hari Pertama Kerja

Ngobrol biar santuy~

Nah ada juga first jobber yang aktif. Antara aktif atau kepo ya beda dikit sih. Hari pertama udah mau berinteraksi dengan yang lain, nanya-nanya apapun yang bisa dikepoin soal kantor. Tapi tipe ini bagus lho, karena akan memudahkan dia untuk beradaptasi di kantornya.

  1. Keliling Kantor

Tipe-tipe First Jobber di Hari Pertama Kerja

“Oh oke toiletnya di sini ya. Sip aku gak akan nyasar”

Ada juga first jobber yang udah berani keliling kantor. Ya daripada bingung kan mau ngapain dan daripada nantinya nyasar di kantor sendiri gara-gara keseringan duduk doang, mendingan jalan-jalan eksplor kantor sendiri hihi.

  1. Diam Membatu

Tipe-tipe First Jobber di Hari Pertama Kerja

Diem aja neng, lagi sariawan apa gimana?

Yha ini karena malu atau takut, jadinya milih buat diem membatu aja di kantor. Belom kenal siapa-siapa, lingkungan baru yang akhirnya bikin jiper buat kemana-mana dan akhirnya memilih buat duduk seharian alias nempel terus di kursi.

  1. Langsung Produktif

Tipe-tipe First Jobber di Hari Pertama Kerja

Belom disuruh apa-apa udah kerja. Sungguh inisiatif yang sangat hakiki.

Terakhir, ada juga first jobber yang langsung produktif. Padahal belom tau nih kerjaannya apa, tapi dia udah inisiatif duluan buat cari tau yang berkaitan sama kerjaannya. Inisiatif yang sangat hakiki.

Nah itu dia beberapa tipe first jobber di hari pertama kerja. Kalo kamu yang mana nih kira-kira?

2+

One thought on “Tipe-tipe First Jobber di Hari Pertama Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *