Manfaat Magang yang Harus Kamu Ketahui

YOTers, pasti kamu pernah dong Praktik Kerja Lapangan (PKL) alias magang? Kalau belum pernah, pasti kamu akan melewati satu tahapan ini ketika kamu kuliah. Biasanya, PKL atau magang itu harus kamu lakukan di menjelang semester akhir sebelum menuju penulisan skripsi. Nah, apa aja sih manfaat dari magang itu sendiri? Ini dia:

  1. Menambah Networking

Kamu pasti udah sering denger ini, kalo magang itu bisa menambah networking kamu. Maksudnya adalah, dengan magang kamu bisa perluas jaringanmu karena kamu pasti berkenalan dengan orang-orang baru di tempat magangmu. Asik banget kan kalo bisa nambah temen.

 

  1. Membuat Kamu Lebih Disiplin

Magang itu pasti kamu harus mengikuti segala aturan yang ada di perusahaan tersebut, seperti jam kerja, aturan berpakaian dan sebagainya. Nah, dengan mengikuti segala aturan itu lah yang bisa membuat kamu lebih disiplin.

 

  1. Memperkaya CV dan Portfolio

Nah, magang ini juga bisa menambah pengalaman di CV dan Portfolio kamu. Lumayan kan, daripada CV dan Portfolio kamu kosong melompong di bagian pengalaman kerjanya. Karena CV dan Portfolio itu berpengaruh banget untuk jenjang karirmu nantinya.

 

  1. Kesempatan Mendapatkan Pekerjaan Lebih Cepat

Karena udah ada pengalaman plus networking, kesempatan kamu untuk mendapatkan pekerjaan lebih cepat juga besar lho, YOTers. Selain itu, kalau kamu punya performa yang bagus selama bekerja, kesempatan berkarir kamu bakal terbuka lebar. Antara kamu ditawarin untuk extend magang atau bahkan ditawarin kerja di sana. Wah, siapa yang gak mau?

 

  1. Bisa Belajar dan Tambah Pengalaman

Kalau yang satu ini juga pasti kamu sering denger. Magang itu bisa jadi tempat kamu untuk belajar sekaligus nambah pengalamanmu. Kamu bisa belajar tentang banyak hal dan ini bisa jadi keuntungan buat kamu sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

 

  1. Bisa Tau Tentang Dunia Kerja

Nah, magang itu juga bisa buat kamu tau tentang dunia kerja. Mulai dari budaya kerja di sebuah perusahaan sampe ke hal-hal teknis lainnya. Jadi, kalau kamu kerja nantinya gak akan bingung-bingung amat, karena sebelumnya kamu sudah tau mengenai hal ini.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *