Keluar dari Comfort Zone Biar Kamu Bisa Sukses

Istilah ‘Comfort Zone’ pasti udah sering kamu denger. Begitu juga dengan kalimat ‘bahaya kalau udah betah di zona nyaman dan gak berani keluar’. Tapi, emang bener ya kalo ga berani keluar dari comfort zone alias zona nyaman itu bikin bahaya, bahkan kita gak bisa berkembang kalo terus-terusan gak mau keluar dari zona nyaman?

Comfort zone itu diindikasikan pada sebuah situasi dimana kamu ngerasa aman, tenang, bahagia dan nyaman. Nah, karena udah ngerasain hal-hal itu, makanya kita males untuk keluar dari comfort zone. Karena, pasti kita akan mikir ‘ya, buat apa ninggalin ini, kan semuanya udah serba enak’. Tapi YOTers, mindset itu bahaya lho kalau terus-terusan kita punya.

Padahal YOTers, kalau kamu terus menerus berada di zona nyaman, yang ada kamu itu gak bisa berkembang. Karena kamu gak mau ambil resiko di luar dari apa yang udah kamu dapet saat ini. Alhasil, kamu akan kehilangan banyak kesempatan yang sebenernya terbuka lebar di depan mata kamu. Contohnya gini, saat kamu bekerja dan kamu ngerasa udah nyaman banget sama pekerjaannya, lingkungannya dan hal-hal lainnya. Terus, karena udah nyaman kamu jadi males untuk keluar dari pekerjaanmu itu, padahal kamu mendapat tawaran pekerjaan yang lebih baik lagi. Sayang banget kan?

Nah, makanya YOTers, penting banget untuk keluar dari comfort zone supaya kamu bisa mengembangkan diri kamu. Dengan berani keluar dari comfort zone, jalan menuju kesuksesan yang kamu inginkan juga akan terbuka lebar!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *