Alasan Kenapa Kamu Harus Membangun Bisnis di Usia Muda

Tidak ada aturan atau syarat khusus kapan kamu bisa memulai perjalanan untuk memulai bisnis yang kamu inginkan. Namun, dibandingkan menunggu nanti atau waktu yang kamu kira lebih tepat, ada baiknya jika kamu memulai bisnis di usia muda. Karena, terdapat beberapa hal positif yang bisa kamu dapat dari memulai bisnis sejak usia muda. Apa saja? Ini dia dilansir dari Entrepreneur.com:

  1. Gagal Lebih Awal, Sukses Lebih Cepat

Kamu mungkin akan gagal berkali-kali sebelum akhirnya mendapatkan kesuksesan yang kamu inginkan. Pelajarannya adalah, semakin cepat kamu gagal, semakin banyak kamu belajar maka semakin cepat juga kamu akan sukses. Kamu akan lebih menghargai waktumu di usia muda saat kamu menemui kegagalan. Lebih baik gagal di usia muda dan sukses di usia senja kan daripada gagal di usia senja?

  1. Akan Ada Lebih Sedikit Hal yang Dipertaruhkan

Memulai bisnis di usia muda akan memiliki sedikit hal yang dipertaruhkan. Mulai dari waktu, kesehatan, uang adalah beberapa hal yang dipertaruhkan nantinya. Sayang banget kalau kamu rugi waktu, kesehatan dan uang pas tua nanti karena kamu gak mau mencoba membangun bisnis dari sekarang.

  1. Aset Jangka Panjang

Jika dilakukan dengan benar, bisnis dapat menjadi salah satu aset jangka panjang terbaik yang dapat kamu bangun. Mulailah bisnismu dari sekarang untuk memiliki aset jangka panjang yang cemerlang.

  1. Siap dengan ‘Dunia Nyata’ yang Sebenarnya

Memulai bisnis adalah cara sempurna untuk mendapatkan pendidikan dunia nyata. Tidak ada yang bisa membatasimu, kamu hanya bergerak untuk mewujudkan ide dan visimu. Pelajaran ini tentunya sangat berharga dan jadi poin plus untuk kamu yang telah merasakan kegagalannya dan dijadikan pelajaran ke depannya dalam menyiapkan bisnis yang lebih baik lagi.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tulis Komentarmu