Membangun Relasi sebagai Strategi Marketing yang Efektif

Bagi kamu seorang marketer, atau kamu yang sedang belajar marketing atau bahkan ingin mempraktikannya, ada salah satu hal yang bisa menunjang keberhasilan dari strategi marketing yang kamu lakukan nih, yaitu dengan membangun relasi. Dilansir dari Entrepreneur.com, inilah keuntungan dari membangun relasi dalam strategi marketing yang efektif:

  1. Lebih dekat dengan customer. Dalam melakukan strategi marketing tentunya kamu memiliki tujuan untuk bisa membangun hubungan saya dengan pelanggan atau target audiensmu. Membangun hubungan dengan audiens adalah hal yang paling penting namun bisa menjadi hal yang paling sulit untuk dilakukan. Karena, target audiensmu telah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun dengan berbagai macam brand. Maka dari itu, jangan berhenti untuk mendengarkan pendapat customer mengenai brand yang kamu kenalkan. Dengarkan pendapat, keluhan dan kebutuhan mereka. Jangan lupa untuk memastikan jika mereka berharga dan istimewa dengan memberikan pelayanan terbaik kepada mereka.

 

  1. Membangun hubungan dengan influencer. Selain menjalin hubungan dengan pelanggan, kamu juga bisa membangun hubungan dengan influencer. Influencer bisa menjadi partner diskusimu mengenai konten dan juga bisa membangun reputasi brand melalui influencer. Kolaborasi antar brand dan influencer juga jadi salah satu strategi marketing yang bisa kamu terapkan.

 

  1. Kompetitor akan menjadi partner. Daripada bersaing, lebih baik bekerjasama kan? Kamu bisa menciptakan sebuah project yang tentunya bisa menghasilkan sesuatu yang memiliki value positif dan memiliki dampak yang bermanfaat.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *