Alasan Mengapa Website Anda Tidak Mendapatkan Peringkat Teratas di Pencarian

Website menjadi salah satu strategi pemasaran dan tentunya harus dioptimalkan agar setiap orang yang mencari referensi dan berkaitan dengan brand anda, website anda muncul di peringkat teratas. Namun, ternyata anda menemui kendala jika website anda tidak berada di dalamnya. Berikut alasan mengapa website anda tidak mendapatkan peringkat teratas di pencarian, dilansir dari socialmediatoday

  1. Situs Anda Tidak Diindeks oleh Google

Jika website anda tidak diindeks oleh Google, maka website anda tidak akan muncul dalam hasil pencarian. Bila anda baru saja meluncurkan situs terbaru atau memperbarui situs yang telah anda dan tidak muncul di pencarian, kemungkinan Google belum mencantumkan anda.

  1. Optimasi yang Buruk

Jika anda telah berhasil membuat backlink yang kuat dan membagikan konten yang bermanfaat dan relevan dengan keywords tetapi gagal mendapatkan peringkat teratas, bisa jadi karena pengoptimalan halaman yang buruk. Pastikan konten situs anda dioptimalkan dengan benar untuk penelusuran organik. Jika tidak, situs anda mungkin mengalami kesulitan dalam meningkatkan posisinya di hasil penelusuran.

  1. Situs Anda Tidak Mobile-Friendly

Jika situs anda tidak memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik di seluler, ini akan mempengaruhi peringkat anda dalam hasil pencarian. Situs anda harus bekerja dengan responsif saat berada di seluler.

  1. Konten Berkualitas Buruk

Jika anda ingin website anda masuk ke peringkat tertinggi, tentunya anda harus menyajikan konten berkualitas tinggi. Disarankan untuk menambahkan 300-400 kata di setiap konten di website anda. Hal ini akan memberikan keyakinan kepada mesin pencari bahwa informasi di website anda layak.

  1. URL dan Kesalahan Situs

Pasti sering menemui ‘404 Page Not Found’ saat browsing? Hal ini tentunya harus anda hindari, karena akan berpengaruh terhadap situs anda yang tidak akan muncul di mesin pencari.

  1. Tidak Ada Sitemap

Sitemap adalah direktori dari konten sebuah website atau blog. Sitemap membantu mesin pencari untuk menjelajah dan mengenal konten yang ada di dalam sebuah website. Jika situs anda tidak memiliki sitemap, maka anda kehilangan kesempatan untuk membantu mesin pencari dalam menemukan website anda. Sehingga, kesempatan untuk muncul di peringkat teratas juga tidak ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *