Pekerjaan yang Kamu Gak Tau Kalo Ternyata Ada

Pekerjaan yang Kamu Gak Tau Kalo Ternyata Ada

YOTers, kamu tau gak sih kalo ternyata banyak lho pekerjaan yang kedengerannya kayak gak mungkin kalo itu ada, tapi ternyata ada dan dibutuhin di beberapa dunia. Apa aja sih pekerjaan itu?

  1. Train Pusher

train pusher - Pekerjaan yang Kamu Gak Tau Kalo Ternyata Ada

Dorong terus Pak! Sumber foto: Pinterest

Bagi kamu pengguna transportasi umum, khususnya KRL pasti tau nih kalo ada beberapa petugas yang suka ngedorongin penumpang yang ada di sekitaran pintu kereta biar semuanya bisa masuk ke dalam kereta. Di Jepang sendiri, ini udah jadi profesi yang bernama Oshiya. Waw unik ya.

  1. Professional Line Stander

Professional Line Stander - perasa wajah - professional mourner - Drying Paint Watcher - tukang tidur - food tester - Pencium Bau Profesional - train pusher - Pekerjaan yang Kamu Gak Tau Kalo Ternyata Ada

Kita yang nonton, mereka yang pegel. Hiyahiya. Sumber foto: Pinterest

Kamu suka belanja atau mau beli tiket konser tapi males ngantri? Ternyata ada lho profesi professional line stander yang bisa mengantri buat kamu. Profesi ini udah ada di Rusia, Italia, Venezuela, Amerika Serikat dan Polandia. Mereka dengan senang hati mau antre buat belanja, beli tiket konser, nunggu antrian masuk ke venue konser atau apapun yang kamu pengenin.

  1. Pencium Bau Profesional

Pencium Bau Profesional - train pusher - Pekerjaan yang Kamu Gak Tau Kalo Ternyata Ada

Aduh gamau ngebayangin gimana aromanya. Sumber foto: Esquire

Produk pengharum badan yang selama ini kita gunakan tuh ternyata ada quality control nya lho dan dibalik semua itu ada orang-orang yang kerjanya mencium bau dari napas, kaki bahkan hmm ketiak dari beberapa subjek. Misalnya untuk produk deodorant, dalam sehari, profesi yang dikenal sebagai sniffer ini bisa mencium sekitar 60 ketiak orang untuk menguji deodorant setelah diaplikasikan ke ketiak. Hmm tertarik buat jadi sniffer, YOTers?

  1. Pet Food Tester

food tester - Pencium Bau Profesional - train pusher - Pekerjaan yang Kamu Gak Tau Kalo Ternyata Ada

Gimana ya kira-kira rasanya :3. Sumber foto: career match

Kamu tau gak kalo ternyata makanan hewan peliharaan itu sebelum dijual ada yang nyobain? Pekerjaan ini udah dikenal banget di Eropa dan Amerika, karena mereka gak mau ngasih yang sembarangan ke hewan peliharaan mereka. Tugas pet food tester ini apa aja? Mulai dari mencicipi produk, menguji tekstur, konsistensi dan nutrisinya. Katanya sih, pet food tester ini pendapatannya bisa mencapai Rp 500 juta/tahunnya. Wew.

  1. Tukang Tidur Profesional

tukang tidur - food tester - Pencium Bau Profesional - train pusher - Pekerjaan yang Kamu Gak Tau Kalo Ternyata Ada

Bangun wey, kerja! Eh lupa, ini kan lagi kerja juga ya. Sumber foto: Pinterest

Siapa bilang tidur itu gak bisa menghasilkan uang? Jangan salah lho, beberapa Negara, khususnya laboratorium banyak mempekerjakan tukang tidur profesional untuk meneliti berbagai macam masalah dan gangguan tidur pada manusia. Sedangkan di Finlandia sendiri, salah satu hotel di sana mempekerjakan tukang tidur profesional untuk melakukan quality control, kira-kira enak apa ngga hotelnya, nyaman apa ngga kasurnya. Duh enak banget ya. Definisi kerja santuy nih kayaknya.

  1. Drying Paint Watcher

Drying Paint Watcher - tukang tidur - food tester - Pencium Bau Profesional - train pusher - Pekerjaan yang Kamu Gak Tau Kalo Ternyata Ada

Tembok merah jangan sampe lolos~ Sumber foto: sarcasm

Nah satu lagi nih yang kedengerannya aneh banget. Ada profesi yang bernama drying paint watcher yang tugasnya ngeliatin cat basah di tembok sampe mengering. Profesi ini bisa kamu temuin di Inggris, tugasnya adalah melihat berapa lama cat itu mengering dan meneliti sejauh apa perubahan warna cat yang sudah kering.

  1. Professional Mourner

professional mourner - Drying Paint Watcher - tukang tidur - food tester - Pencium Bau Profesional - train pusher - Pekerjaan yang Kamu Gak Tau Kalo Ternyata Ada

Totalitas dalam bekerja. Sumber foto: Asia Society

Profesi ini juga dikenal sebagai moirologist, yang tugasnya adalah menangis saat prosesi pemakaman. Di China dan Negara Asia lainnya, profesi ini sudah sangat dikenal, karena di Negara tersebut memiliki kebudayaan kalo menangis pada saat prosesi pemakaman adalah hal yang wajib. Menurut beberapa sumber, bayaran moirologist juga berbeda-beda, misalnya menangis aja akan dibayar sebesar 50 dollar/jam, menangis sambil bergulingan dibayar sebesar 150 dollar/jam.

  1. Perasa Wajah

perasa wajah - professional mourner - Drying Paint Watcher - tukang tidur - food tester - Pencium Bau Profesional - train pusher - Pekerjaan yang Kamu Gak Tau Kalo Ternyata Ada

Halus ya kayaknya kulitnya. Sumber foto: abcnews

Nah kalo yang satu ini juga gak kalah unik, karena tugasnya yaitu menyentuh wajah orang-orang untuk melihat bagaimana pengaruh sebuah produk terhadap kulit. Eits, gak semua orang mampu melakukan hal ini lho, karena dibutuhkan tingkat sensitivitas alias kepekaan yang tinggi biar bisa ngerasain before dan after-nya pengaplikasian produk.

  1. Penyelam Bola Golf

penyelam bola golf - Professional Line Stander - perasa wajah - professional mourner - Drying Paint Watcher - tukang tidur - food tester - Pencium Bau Profesional - train pusher - Pekerjaan yang Kamu Gak Tau Kalo Ternyata Ada

Sambil menyelam nyari bola golf. Sumber foto: tourmiss

Mungkin kamu akan bilang ‘ada-ada aja’ pas tau ada profesi ini. Kamu tau kan kalo di tempat golf itu biasanya ada danau kecil atau rawa, yang dimana sering banget bola golf nyasar kesana. Pasti bakal bingung dong nyari bolanya? Nah si penyelam bola golf ini lah yang akan mencari bola golf tersebut. Gimana? Bener gak nih setelah baca ini kamu berucap ‘ada-ada aja’ :p

  1. Penguji Kasur

bed tester - penyelam bola golf - Professional Line Stander - perasa wajah - professional mourner - Drying Paint Watcher - tukang tidur - food tester - Pencium Bau Profesional - train pusher - Pekerjaan yang Kamu Gak Tau Kalo Ternyata Ada

Mulai sekarang gak usah nyoba-nyoba kasur di mall lagi. Sumber foto: Matress Cleaning

Terakhir dan gak kalah uniknya adalah penguji kasur. Biasanya mereka ini dipekerjakan oleh hotel untuk menguji kenyamanan, perlengkapan yang sesuai standar sampai pencahayaan di dalam ruangan. Katanya sih ya, menurut berbagai sumber, si penguji kasur ini bisa dibayar sekitar US$ 90.000. Wew coba aja kalian Rupiahkan tuh nol-nya banyak banget pasti.

Nah itu dia berbagai pekerjaan yang kalian gak tau kalo sebenernya ada. Gimana, tertarik gak untuk kerja dengan profesi di atas? Atau ada profesi unik lain yang pengen kalian punya? Ditunggu jawaban kalian di kolom komen ya!

2+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *