Bahasa Asing Jadi Kemampuan Penting dalam Bekerja

Saat melamar kerja, pasti kamu sering mendapatkan pertanyaan, ‘kamu bisa Bahasa Inggris?’ Nah, kalau kamu gak terbiasa berbicara dengan Bahasa asing, maksudnya di luar dari Bahasa Indonesia, pasti kamu akan langsung deg-degan dan bingung mau jawab apa. Mau jawab iya, nanti disuruh jawab pertanyaan dan ngomong panjang lebar. Kalau jawab tidak, reputasimu yang dipertaruhkan.

Nah, di sini akan dibahas mengenai pentingnya kemampuan berbahasa asing sebagai modal kamu bekerja. Saat ini, udah banyak banget perusahaan yang menuntut karyawannya bisa berbahasa asing. Paling umum itu biasanya Bahasa Inggris, karena ini Bahasa yang universal alias di hampir setiap Negara pasti dipakai. Kenapa banyak perusahaan yang menuntut karyawannya bisa Bahasa Inggris? Karena perusahaan itu juga pastinya punya mitra kerja yang gak semuanya dari dalam Negeri.

Kemampuan berbahasa asing ini juga akhirnya bisa mengukur diri kamu lho. Seperti yang tadi dibilang, kemampuan berbahasa asing ini juga mempengaruhi reputasi kamu. Istilahnya gini, kamu melamar kerja di umur 22 tahun. Terus, ketika kamu di-interview soal kemampuan dalam berbahasa asing dan kamu jawab gak bisa, yang akan muncul di kepala si interviewer adalah ‘kemana aja kamu selama 20 tahun ini? Emang gak pernah belajar Bahasa lain selain Bahasa Indonesia?’

Tenang YOTers, belajar Bahasa asing itu gak mesti melalui pendidikan formal kok. Kamu juga bisa mengikuti berbagai les Bahasa asing. Kalau gak ikutan les, bisa lewat ekstrakurikuler di sekolah. Banyak cara lain untuk belajar Bahasa asing, bisa dengan nonton film dari luar negeri (tapi jangan pake subtitle Bahasa Indonesia ya), mendengarkan lagu lalu kamu cari arti dari lirik lagunya. Selama ada kemauan, pasti akan ada hasilnya kok.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *