NEWS: YOT Marcomm Class I “Negotiation Skill” (31-08-2013)

NEWS: YOT Marcomm Class I "Negotiation Skill" (31-08-2013)

Mengangkat tema “Negotiation Skill”, Young On Top (YOT) Marcomm Class pertama kali diadakan pada hari Sabtu, 31 Agustus 2013. Bertempat di Marquee Office, Cyber 2 Tower lantai 17, YOT Marcomm Class perdana ini diikuti oleh kurang lebih sebanyak 35 YOT Campus Ambassador dari berbagai Universitas.

Mas Taufan Akbari dan Mba Veronika Dini sebagai pembicara banyak memberikan masukan tentang negotiation skill. Terlebih kepada bagaimana praktikal dari negotiation skill itu sendiri dibandingkan hanya sekedar membahas teori. Tips-tips praktikal seperti itu mereka dapatkan dari pengalaman mereka sendiri dalam bernegosiasi dengan orang lain.

YOT Marcomm Class ini sendiri merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Marketing Communication Division dari Young On Top. Dedy Sandro Lubis, yang lebih akrab disapa Sandro, selaku Marcomm Director mengatakan bahwa latar belakang diadakannya YOT Marcomm Class ini adalah agar para YOT CA terlebih yang tergabung di dalam Marcomm Division, mempunyai negotiation skill yang baik. Sandro manambahkan, “Karena ketika kita ingin mengajukan kerja sama dengan pihak lain, baik internal maupun eksternal kita harus mempunyai interpersonal skill yang salah satunya adalah negotiation skill itu sendiri.”

Ia juga berpendapat bahwa banyak orang di luar sana yang belum tahu dan paham bagaimana caranya menjadi seorang negotiator yang baik dan agar mampu menyamakan persepsi antar dua orang yang berbeda

Dengan diadakannya YOT Marcomm Class ini diharapkan YOT CA mampu memahami bagaimana cara menjadi seorang negosiator yagng baik, bagaimana cara meng-handle sebuah project, bagaimana cara mendapatkan sponsor, membuat keputtusan negosiasi dengan win-win solution dan mampu meningkatkan soft skill kita.

“Dengan adanya Marcomm Class yang pertama ini diharapkan YOT CA akan lebih mampu menjalin kerja sama dengan pihak-pihak lain. Karena tanpa kita sadari negosiasi dapat terjadi di kehidupan kita setiap hari, seperti kita ingin naik angkutan umum, proses tawar menawar dengan orang lain. Itu merupakan contoh negosiasi yang simpel”, terang Sandro lebih lanjut.

Regards,
Marcomm Team

Tulis Komentarmu