NEWS: YOT Marcomm Class II “Sponsorship” (28-9-2013)

NEWS: YOT Marcomm Class II "Sponsorship" (28-9-2013)

Sabtu, 28 September 2013 divisi Marketing Communication YOT CA batch 4 kembali mengadakan Young On Top Marcomm Class untuk kedua kalinya yang diketuai oleh Dedy Sandro Lubis, selaku Marcomm Director YOT CA batch 4. YOT Marcomm Class kali ini mengangkat tema mengenai “Sponsorship”. Acara ini diselenggarakan di gedung Marquee Office, Cyber 2 Tower lantai 17, YOT Marcomm Class kedua ini diikuti oleh 38 orang YOT Campus Ambassador batch 4 yang merupakan perwakilan dari berbagai Universitas.

Kak Jonathan C. Susanto dan Mas Billy Boen merupakan pembicara dalam acara YOT Marcomm Class kali ini. Dalam acara ini, banyak hal yang mereka berikan kepada YOT CA, namun lebih ditekankan mengenai hal-hal apa yang harus dilakukan saat kita mencari sponsor dan bagaimana bentuk desain proposal yang mampu menarik sponsor. Hal-hal yang dibahas dalam acara ini merupakan hasil dari pengalaman pribadi mereka saat menjadi pihak yang meminta sponsor maupun menjadi pihak yang dimintai sponsor.

Ilmu yang didapatkan pada acara YOT Marcomm Class ini merupakan ilmu yang belum tentu bisa kita dapatkan di organisasi lain maupun kampus. Salah satunya mengenai desain proposal yang akan diajukan pada perusahaan atau pihak sponsor lainnya. Masih banyak di antara YOT CA yang menggunakan desain proposal sponsorship sama seperti desain proposal yang ada di kampus. Tentu saja desain proposal di antara keduanya sangat berbeda, dimana proposal sponsorship dibuat lebih menarik dan mudah dibaca serta dimengerti oleh pihak perusahaan. Selain itu, melalui YOT Marcomm Class ini YOT CA mulai mengubah mindset-nya saat mencari sponsor yaitu “Membantu” pihak sponsor bukan “Meminta” pada pihak sponsor.

Dengan diadakannya YOT Marcomm Class ini diharapkan YOT CA mampu memahami hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mencari maupun bertemu dengan pihak sponsor. Tahap persiapan merupakan salah satu hal yang turut menentukan keberhasilan kita dalam mencari sponsor.

Selain itu, YOT CA juga diharapkan mampu memahami hal-hal yang harus dilakukan saat bertemu langsung dengan pihak sponsor dan tentunya cara untuk menjaga hubungan baik dengan pihak yang telah menjadi sponsor dalam acara kita.
“Dengan adanya YOT Marcomm Class yang kedua ini diharapkan YOT CA semakin memahami bagaimana cara membuat proposal yang benar, simpel dan menarik untuk berkolaborasi dengan calon sponsor yang memiliki value yang sama dengan Young On Top dalam sebuah event”, jelas Sandro Lubis, selaku Ketua Pelaksana Marcomm Class.

Regards,
Marcomm Team

Tulis Komentarmu