Tips Sukses Menghadapi Interview Kerja

Tips Sukses Interview Kerja

Interview kerja itu emang sering jadi momen yang buat kita deg-degan, apalagi untuk yang belum pernah interview sebelumnya. Beberapa hal sebenernya harus kita perhatikan saat interview, biar kita bisa diterima bekerja. Terus, apa aja sih tips sukses dalam menghadapi interview?

 

  1. Cari Tahu Tentang Perusahaan

Nah, ini jangan sampe disepelekan ya. kamu harus cari tahu dulu tentang perusahaan yang akan kamu datangi untuk interview. Sejelas mungkin, sampe semua sosial medianya juga kamu harus liat. Jangan sampe deh, ketika kamu ditanya soal perusahaan itu terus kamu gak tau. Udah pasti bakal jadi poin minus untuk kamu.

 

  1. Cari Tahu Posisi yang Kamu Lamar

Gak kalah pentingnya untuk cari tahu posisi yang akan kamu lamar. Kamu bisa googling atau tanya teman kamu yang punya pengalaman di posisi serupa.

 

  1. Datang Tepat Waktu

Datanglah tepat waktu dari sebelum waktu interview ditentukan. Gapapa terlalu cepat, daripada kamu terlambat. Ini bisa jadi poin plus dari perusahaan ke kamu, karena kamu dianggap sebagai orang yang disiplin soal waktu.

 

  1. Berpakaian Sopan dan Rapi

Namanya juga mau interview, gak mungkin kan kamu pakai kaos plus sandal jepit? Gunakanlah pakaian yang formal, pastikan dari atas sampai bawah itu rapi. Mulai dari rambut hingga alas kaki yang kamu pakai.

 

  1. Perhatikan Manner Kamu

Perhatiin deh manner kamu saat interview, jangan sampai kamu terlihat sok tahu dan sombong. Meskipun banyak kemampuan yang kamu miliki, jangan sampai kamu terlihat show off di depan interviewer. Pastinya yang meng-interview kamu juga akan merasa malas dan segan sama kamu.

 

  1. Jawab dengan Tenang

Jawab segala pertanyaan dari pewawancara dengan tenang dan pasti. Pikirkan lagi apa yang akan kamu katakan, alias jangan asal dan mengada-ada, apalagi saat kamu menjelaskan soal kemampuan kamu. Nanti saat kamu lolos dan ditanya soal kemampuanmu itu, terus kamu gak bisa, ya yang ada kamu bakal malu sendiri.

 

Nah, itu dia tips sukses menghadapi interview kerja. Jangan lupa berdoa dan minta restu orang tua juga ya. Semoga sukses melamar pekerjaan di perusahaan idaman ya!

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *