Mau Lancar Bahasa Asing? Ini Tipsnya!

Tips Lancar Bahasa Asing

Kemampuan dalam berbahasa asing emang harus dimiliki sebagai bekal saat kamu melamar kerja. Saat interview, poin ‘kemampuan berbahasa asing’ pasti bakalan ditanya. Terus, gimana sih caranya biar bisa cepat berbahasa asing?

 

  1. Menonton film, mendengarkan lagu

Kamu bisa belajar dari menonton film dengan menggunakan subtitle bahasa asing ya, jangan pakai Bahasa Indonesia untuk melatih kemampuan reading. Setelah itu, kamu bisa menonton film tanpa subtitle untuk melatih listening kamu. Kamu juga bisa mendengarkan lagu berbahasa asing untuk melatih kemampuan listening kamu. Kalau masih sulit, coba aja cari liriknya dan kamu terjemahkan. Ini bisa menambah kosakata bahasa asing kamu lho!

 

  1. Membaca dan menulis

Kamu juga bisa iseng-iseng membaca buku berbahasa asing, lalu menerjemahkannya. Ini juga bisa menambah kosakata bahasa asing kamu. Selain itu, iseng aja menulis cerita pendek, atau blogging tapi dengan menggunakan bahasa asing. Ini untuk melatih kemampuan writing kamu lho!

 

  1. Hafalkan Vocabulary Minimal 10 Perhari

Dalam satu hari, coba deh kamu hafalkan minimal 10 vocabulary. Ini berguna banget untuk kamu kalau mau bisa berbahasa asing. Buatlah tabel kosakata yang per-harinya mau kamu hafalkan dan sudah kamu hafalkan. Ulangi setiap hari biar makin lancar.

 

  1. Praktikan Sehari-hari dan Jangan Malu

Kamu bisa praktikkan hal ini sehari-hari, misalnya juga saat kamu mau posting sesuatu di sosial media kamu. Kalau mau post foto di Instagram, caption-nya pakai Bahasa asing, mau nge-tweet pun juga gitu. Kuncinya, jangan malu untuk mempraktikkan ini dan jangan takut salah. Semua juga pernah mengalami kesalahan kok, tinggal gimana kamu berusaha memperbaikinya.

 

Itulah tips tentang bagaimana biar kamu bisa berbahasa asing dengan cepat. Ingat ya, harus rajin-rajin melatih diri kamu. Semakin sering dilatih, semakin cepat kamu bisa berbahasa asing. Karena bahasa asing ini jadi poin penting yang harus dimiliki dalam bekerja.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *