NEWS: YOT Mengajar Oktober (06-10-2013)

NEWS: YOT Mengajar Oktober (06-10-2013)

Program bulanan yang rutin diadakan oleh YOT CA, yaitu YOT Mengajar kembali diadakan pada tanggal 6 Oktober 2013. Masih di tempat yang sama yaitu Panti Asuhan Kampung Melayu. Dipandu oleh Rianzani Aminullah, YOT CA dari Universitas Syarief Hidayatullah Jakarta, tema YOT Mengajar kali ini adalah ‘Bulan Bahasa’.

Dalam kegiatan kali ini, terdapat dua pengajar utama yaitu, Ana Ainul Syamsi, YOT CA Universitas Bakrie dan Muhammad Irfan Nofa, YOT CA Universitas Trisakti. Serta beberapa YOT CA yang berperan sebagai mentor.

Ana menjelaskan mengenai Passion dan Big Dream. Dengan sharing ke adik-adik apa itu pengertian Passion dan Big Dream. Ana menekankan bahwa kita pun harus mempunyai kedua hal tersebut. Karena kedua hal itu merupakan hal yang penting dalam usaha mencapai kesuksesan dan mimpi-mimpi kita di kemudian hari. Setelah itu para YOT CA juga mengadakan game yaitu menulis Passion dan Big Dream dari adik-adik di Panti Asuhan Kampung Melayu.

Sedangkan pengajar utama yang lain, M. Irfan Nofa menjelaskan mengenai apa untungnya berbahasa Inggris dan apa saja yg berhubungan dengan Bahasa Inggris. Seperti Daily Conversation, dengan memperkenalkan diri, Greetings, Weather dan Temperature juga Simpel Present Tense. Nah dari masing-masing tema yg dijelaskan Irfan tersebut, adik-adik banyak yg antusias untuk maju ke depan dan mejawab pertanyaan dari Irfan itu sendiri. Lalu diakhiri dengan permainan TTS berkelompok yg menggunakan bahasa Inggris dengan cara menebak berbagai macam profesi dan property yang ada di sekolah.

Mas Anggia Silalahi, salah satu mentor YOT CA sharing untuk fokus pada diri dahulu, and find your passion. Dengan sesuatu yang kita suka itu adalah passion. Mungkin dari hal kecil dulu, contohnya suka main gitar. Itu adalah passion dan lama-lama menjadi big dream kita. Nah untuk itu harus temui warna kita, warna setiap orang itu berbeda-beda. Jika kita sudah tahu warna kita mungkin dengan itu kita bisa kasih dampak untuk orang lain. Dari passion kita, kita bisa bermanfaat untuk orang lain. Walaupun passion kita itu adalah hal kecil seperti contohnya bermain gitar itu sendiri. Sukses dengan passion akan kasih impact untuk orang disekitarnya dan juga mampu membantu orang lain. Maka dari itu, find our passion, kembangkan & dream BIG!

Tulis Komentarmu