Apa yang Harus Kamu Lakukan Setelah Lulus Kuliah

yang harus kamu lakukan setelah lulus kuliah

Lulus kuliah itu bisa jadi momen yang bikin kita bingung harus ngapain setelahnya. Apakah lanjut kuliah atau lebih memilih untuk langsung mencari kerja aja. Namun, nyatanya mencari kerja juga gak semudah yang dibayangkan. Itulah sebabnya tak sedikit anak muda yang akhirnya bingung harus berbuat apa setelah lulus kuliah. Terus, apa yang bisa kita lakukan dalam masa transisi ini?

Bagi YOTers yang bingung harus ngapain setelah lulus kuliah, berikut Young On Top rangkum sejumlah kegiatan positif yang bisa kamu lakukan setelah lulus kuliah.

1. Cari Tahu Apa Passion Kamu

Setelah lulus kuliah kini waktunya kamu mencari tahu apa passion kamu. Kalau kamu belum tahu apa passion kamu, inilah waktunya untuk cari tahu bidang apa yang kamu cintai supaya kamu bisa menentukan jenjang karir seperti apa yang ingin kamu tekuni.

Baca juga: 5 Pekerjaan yang Cocok untuk Kamu Kepribadian Introvert

2. Menekuni Hobi

Mungkin semasa sekolah dulu, YOTers pernah mengalami hambatan untuk menekuni hobi karena waktu luang banyak dihabiskan untuk belajar. Nah setelah lulus, kamu bisa nih menekuni hobimu lagi. Punya hobi sebaiknya jangan disia-siakan begitu saja karena bisa jadi hobimu itulah yang menjadi ladang bisnis untuk kamu ke depannya.

3. Membangun dan Perluas Networking

Poin ini sebenarnya bisa kamu lakukan saat masih kuliah, caranya dengan mengikuti berbagai kegiatan organisasi, seminar, atau kamu juga bisa gabung bersama komunitas. 

Salah satu event komunitas yang bisa kamu ikuti, yaitu Connext Community Festival 2021. Di event komunitas ini kamu bakal dapetin banyak inspirasi dari para founder komunitas.

Selain itu, kamu juga bisa menjalin networking dengan ratusan komunitas di berbagai bidang. Mulai dari komunitas beauty, sport, tech, lifestyle, lingkungan, art, pendidikan, kesehatan, sosial dan wirausaha.

Kamu juga bisa memenangkan 1 sepeda motor listrik Smoot dengan ikutan CCF dan subscribe YouTube Young On Top terlebih dulu.

Tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan diri kamu di sini gratis! langsung saja klik gambar di bawah ini ya!

connext fest

4. Jangan Berhenti Belajar

Gak ketinggalan, yaitu jangan pernah berhenti belajar dalam hal apapun. Belajar itu bisa di mana saja, kapan saja dan dari siapa saja. Kamu bisa belajar dari teman-teman kamu yang sudah membangun karirnya, ikut seminar dan lainnya.

Nah, itu dia ulasan mengenai apa saja yang bisa kamu lakukan setelah lulus kuliah. Intinya, kamu harus memaksimalkan waktu yang kamu punya baik sebelum dan setelah lulus kuliah. Karena, kuliah adalah masa transisi setelah sekolah dan sebelum bekerja. Tetap semangat ya YOTers!

Dapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir & bisnis, dengan kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!

Lebih banyak artikel menarik seputar karir, bisnis, dan dunia kuliah untuk kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *