Apa yang Harus Kamu Lakukan Setelah Lulus Kuliah

Apa yang Harus Kamu Lakukan Setelah Lulus Kuliah

Lulus kuliah itu bisa jadi momen yang bikin kita bingung harus ngapain setelahnya. Apakah lanjut kuliah, langsung kerja dan lainnya. Mau langsung kerja, realitanya dunia nyata gak semudah itu untuk cari kerja. Banyak hal yang akhirnya membuat kita bingung harus ngapain setelah lulus kuliah. Terus, apa yang bisa kita lakukan dalam masa transisi ini?

 

  1. Cari Tahu Apa Passion Kamu

Lulus kuliah waktunya mencari tahu apa passion kamu. Kalau kamu belum tahu apa passion kamu, inilah waktunya untuk cari tahu bidang apa yang kamu cintai supaya kamu bisa menentukan jenjang karir seperti apa yang ingin kamu tekuni.

 

  1. Menekuni Hobi

Punya hobi sebaiknya jangan disia-siakan begitu saja. Setelah lulus kuliah, kamu bisa menekuni hobi kamu. Siapa tahu bisa jadi lahan bisnis buat kamu kan?

 

  1. Membangun dan Perluas Networking

Poin ini sebenernya bisa kamu lakukan saat masih kuliah, caranya dengan mengikuti berbagai kegiatan organisasi. Tapi, membangun networking harus berkelanjutan dan gak boleh berhenti. Karena, modal membangun karir ataupun bisnis itu dari networking yang kita punya.

 

  1. Jangan Berhenti Belajar

Gak ketinggalan, yaitu jangan pernah berhenti belajar dalam hal apapun. Belajar itu bisa di mana saja, kapan saja dan dari siapa saja. Kamu bisa belajar dari teman-teman kamu yang sudah membangun karirnya, ikut seminar dan lainnya.

 

Nah, itu dia ulasan mengenai apa saja yang bisa kamu lakukan setelah lulus kuliah. Intinya, kamu harus memaksimalkan waktu yang kamu punya baik sebelum dan setelah lulus kuliah. Karena, kuliah adalah masa transisi setelah sekolah dan sebelum bekerja. Tetap semangat ya YOTers!

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *