NEWS: YOT Marcomm Class III “Interpersonal Communication” (26-09-2013)

NEWS: YOT Marcomm Class III "Interpersonal Communication" (26-09-2013)

Mengangkat tema “Interpersonal Communication”, Young On Top (YOT) Marcomm Class kembali diadakan pada hari Sabtu, 26 Oktober 2013. Bertempat di Marquee Office, Cyber 2 Tower lantai 17, YOT Marcomm Class perdana ini diikuti oleh kurang lebih sebanyak 30 YOT Campus Ambassador dari berbagai Universitas.
Kak Sirly W. Nasir merupakan narasumber pada YOT Marcomm Class kali ini. Dalam acara ini, banyak hal yang kak Sirly berikan kepada YOT CA, namun lebih ditekankan mengenai hal-hal apa yang harus dilakukan saat kita sedang melakukan komunikasi dengan dua orang atau lebih dan hal-hal yang harus kita persiapkan sebelum bertemu dengan lawan bicara kita. Hal-hal yang dibahas dalam acara ini lebih kepada bagaimana praktikal dari interpersonal communication itu sendiri dibandingkan hanya sekedar membahas teori. Tips-tips praktikal tersebut dia dapatkan dari pengalaman pribadi saat akan menyampaikan informasi kepada orang lain baik itu teman, klien, maupun pihak sponsor.
YOT Marcomm Class III ini merupakan acara terakhir dari serangkaian acara YOT Marcomm Class itu sendiri. Dalam rangkaian acara YOT Marcomm Class ini, hal-hal yang diberikan merupakan hal mendasar yang harus kita ketahui saat masuk dalam suatu organisasi maupun dunia kerja. Dan satu hal lagi yang menjadi nilai tambah adalah ilmu yang didapatkan pada acara YOT Marcomm Class ini merupakan ilmu yang belum tentu bisa kita dapatkan di organisasi lain maupun kampus. Terlebih untuk tema “interpersonal communication”, masih banyak di antara kita yang belum mengetahui sepenuhnya mengenai teknik komunikasi interpersonal yang baik. Kak Sirly memberikan tips praktikal yang dikenal dengan sebutan “Burger Tips” dimana saat kita akan menyampaikan sesuatu harus dibuka dengan berita baik dan ditutup juga dengan hal baik seperti harapan dan target yang akan dicapai.
“Interpersonal communication diperlukan ketika kita akan approach sponsor, kita harus tahu bagaimana menjaga attitude, cara berkomunikasi, penampilan bahkan anger arrangement agar calon sponsor tertarik untuk berkolaborasi dengan kita”, kata Sandro, selaku Director Marcomm YOT CA.
Dengan diadakannya YOT Marcomm Class ini diharapkan YOT CA mampu memahami bagaimana cara menjadi pribadi yang menarik, bagaimana cara menyampaikan informasi kepada orang lain, hal-hal apa yang harus dipersiapkan sebelum bertemu lawan bicara serta mampu meningkatkan soft skill kita.
“Harapannya YOT CA semakin siap untuk mempersiapkan diri dalam dunia kerja atau entrepreneur nantinya. Di tiga kleas tersebut, YOT CA belajar the right theory dan pengalaman berharga dari para mentor”, terang Sandro lebih lanjut.

Tulis Komentarmu