Tips Menciptakan Ide Kreatif

Tips Menciptakan Ide Kreatif

Kreativitas merupakan suatu anugerah yang gak boleh kamu sia-siakan. Kamu tentunya ingin menciptakan ide kreatif dan mengasah kreativitasmu supaya makin berkembang kan? Nah, kami kasih tips agar sisi kreatifmu makin terasah:

  1. Jangan Berhenti Berkarya

Kunci utama kalau kamu mau sisi kreativitasmu makin terasah ya dengan jangan berhenti berkarya. Sekalinya kamu berhenti, maka susah deh untuk membangunkan sisi kreatif itu lagi. Dengan berkarya, kamu bisa terus menggali ide yang ada di diri kamu. Kamu pasti tahu kan, semakin banyak kamu menyalurkan kreativitasmu maka ide kamu pun juga akan berjalan. Nah, otomatis kreativitasmu pun juga akan semakin terasah.

  1. Jalan-jalan dan Cari Sudut Pandang Baru

Sama seperti menemukan ide, jalan-jalan juga berpengaruh dengan kreativitasmu. Pergilah ke suatu tempat yang baru, temukan sudut pandang yang baru sehingga kamu bisa mengasah sisi kreativitasmu.

  1. Bergabung dengan Komunitas yang Kamu Sukai

Kalau kamu punya hobi fotografi, bergabunglah dengan komunitas fotografi. Dengan bergabung dan berdiskusi bersama sekelompok orang dengan hobi yang sama, maka kamu juga akan semakin tertantang untuk menciptakan suatu karya yang lebih baik. Kalau ada kekurangan di hasil karya kamu, kamu bisa minta pendapat mereka.

  1. Minta Saran

Kamu bisa minta saran dari orang-orang di sekitarmu mengenai karya yang kamu hasilkan. Saran tersebut bisa membuka jalan kamu menuju sisi kreativitasmu. Semakin banyak orang yang memberi saran, maka akan semakin banyak pula hal-hal baru yang akan kamu pelajari.

Nah, itu dia tips mengembangkan ide kreatif. Semoga dengan tips di atas, kamu semakin mudah dalam mengembangkan ide kreatif dan juga mempertahankan sisi kreativitasmu.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *