Brand Lokal Anak Muda Indonesia yang Mendunia

Brand Lokal Anak Muda Indonesia yang Mendunia

Hai YOTers! Kamu tahu gak sih kalau ternyata banyak banget brand fashion lokal yang didirikan oleh anak muda Indonesia dan ternyata udah go international? Mau tau apa aja brand fashion-nya? Ini dia:

 

  1. Cotton Ink

Brand fashion yang sering berkolaborasi dengan berbagai artis di Indonesia seperti Raisa, Isyana Sarasvati dan Dian Sastrowardoyo ini didirikan oleh dua orang desainer muda Indonesia, yakni Carlin Darjanto dan Ria Sarwono. Berawal dari persahabatan antar keduanya sejak SMP, membuat mereka memilih untuk berkolaborasi membuat sebuah brand fashion. Produk yang dijual adalah baju, legging, syal hingga aksesori. Bahkan, pada tahun 2013 lalu, Cotton Ink ikut berpartisipasi dalam acara Designers Week di Singapura.

 

  1. Men’s Republic

Kalau kamu kira brand fashion pria yang satu ini berasal dari luar Negeri, kamu salah besar. Karena, brand ini didirikan oleh Yasa Singgih, pemuda asal Indonesia. Ide awal mendirikan brand ini ialah ketika ayahnya jatuh sakit, saat ia duduk di bangku SMP. Tidak ingin menjadi beban bagi orang tuanya, Yasa kemudian mencoba bekerja apapun hingga akhirnya terjun ke dunia fashion. Meskipun sempat bangkrut, Yasa berusaha bangkit dengan memperbaiki kesalahan sebelumnya. Inspiratif ya, YOTers!

 

  1. Amble Footwear

Brand sepatu yang didirikan pada bulan Oktober 2009 ini memiliki kelebihan pada bahan dasarnya yang menggunakan kulit. Berawal dari keisengan sang pemilik, Agit Bambang yang mencoba mendesain dan menjual sepatu kulit karyanya di Kaskus, ternyata sepatu tersebut laku dalam waktu tiga hari. Dengan tagline ‘Made with Proud in Indonesia’, Amble Footwear sudah masuk ke beberapa negara seperti Malaysia, Singapura serta beberapa Negara Eropa.

 

  1. Matoa

Brand jam tangan fashion ini punya keunikan tersendiri, yaitu menggunakan bahan baku dari kayu. Ide ini berawal dari sang pemilik, yakni Lucky Dana Aria untuk memanfaatkan peluang bahwa jam tangan dengan bahan baku kayu sangat diminati di luar Negeri, namun belum ada yang menjualnya di Indonesia. Dengan menggunakan limbah kayu sebagai bahan produksinya, ia mampu menciptakan jam tangan dengan kualitas tinggi. Kini, produknya sudah berhasil dikenal di Jepang dan Amerika Serikat.

 

Nah, itu dia brand fashion lokal Indonesia yang mampu menembus pasar global. Yuk jadikan kisah mereka sebagai inspirasi kesuksesan kita!

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *