Mau Kerja Freelance? Kuasai Dulu Skill Ini!

Mau Kerja Freelance? Kuasai Dulu Skill Ini!

Pilihan kerja sebagai freelancer banyak dipilih oleh beberapa orang, dengan pertimbangan tiap hari gak harus ngantor alias bisa kerja bebas dari mana aja. Tapi, ada beberapa skill yang harus kamu punya sebagai seorang freelancer. Mungkin pilihan kerja sebagai freelancer ini juga jadi salah satu hal yang kamu incar, YOTers? Lalu skill apa saja yang dibutuhkan sebagai seorang freelancer? Ini dia:

 

  1. Memiliki Kemampuan Komunikasi yang Baik

Karena freelancer itu kerjanya gak tatap muka alias secara mobile, makanya kemampuan komunikasi ini harus dimiliki oleh seorang freelancer. Gunanya adalah supaya kamu bisa terus report ke klien kamu mengenai progress dari pekerjaanmu. Jangan sampe deh, kamu itu tipikal orang yang susah baca atau bales chat, lupa atau males report. Wah, dijamin pilihan karir kamu sebagai freelancer gak akan semulus yang kamu harapkan.

 

  1. Harus Patuh Sama Deadline

Nah, karena kerjanya bebas dan gak tatap muka itulah, makanya kamu juga harus patuh sama deadline ya. Meskipun kerjanya freelance, tetap aja yang namanya deadline itu ada. Jangan sampai kamu lalai sama deadline atau reputasimu yang akan dipertaruhkan.

 

  1. Bertanggung Jawab Terhadap Tugasmu

Kalau poin ini, pastinya kamu setuju ya. kamu harus bertanggung jawab sama segala tugas yang dibebani ke kamu. Makanya, kalau kamu gak mau kerepotan mengerjakan semua tugas, kamu juga harus bisa pilih kerjaan apa aja yang akan kamu ambil. Jangan hanya karena mau punya uang banyak, terus kamu ambil semua tawaran kerjaan. Nanti, yang ada kamu kebingungan sendiri dan keteteran.

 

  1. Memiliki Etika yang Baik

Karena kerja itu ketemu orang-orang baru atau klien baru dari tiap project yang kamu dapet, makanya kamu juga harus memperhatikan etika kamu. Gak cuma pas ngobrol langsung aja, tapi pas lagi gak tatap muka pun kamu juga harus punya etika yang baik. Kalau reputasimu udah diliat bagus sama klienmu, dijamin deh next project kamu akan dipercaya lagi untuk terlibat di dalamnya.

Nah, itu dia skill yang harus kamu punya sebagai freelancer. Pada dasarnya, semua pekerjaan membutuhkan skill yang mumpuni. Jangan pernah berhenti belajar sekalipun kamu sudah menguasai skill tersebut ya.

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *