Jurusan Kuliah dan Kerja Gak Relevan? Harus Gimana Ya?

Jurusan Kuliah dan Kerja Gak Relevan? Harus Gimana Ya?

Jurusan kuliah dan jabatan saat bekerja gak relevan? Bagi beberapa orang mungkin pernah mengalami atau menghadapi fase ini: mau kerja di jabatan ini, tapi gak cocok sama jurusan kuliah yang diambil. Terus, kira-kira harus gimana ya? Apakah harus ambil kursus dulu di bidang itu, baru bisa kerja di jabatan yang diinginkan?

Terkadang, ekspetasi suka gak didukung sama realita yang ada. Saat kita udah memiliki goals A, ternyata gak bisa kita dapatkan karena beberapa hal. Nah, begitu juga dengan jurusan kuliah dan jabatan saat bekerja ini. Tapi, hidup harus tetap berjalan dengan segala risiko yang kita harus tanggung. Kita harus pahami juga bahwa seiring dengan berjalannya waktu, umur kita pun juga semakin berkurang. Jangan sampai segala hal yang kita lakukan terbuang sia-sia gitu aja tanpa ada manfaatnya.

Jangan khawatir YOTers, kalau kamu ingin berkarier di bidang yang berbeda dengan jurusan kuliahmu, kamu masih bisa mengandalkan skill yang kamu punya dan kamu kuasai. Misalnya gini, kamu kuliah jurusan ekonomi, tapi kamu ingin berkarier sebagai graphic designer, gak masalah selama kamu memiliki skill yang mendukung cita-cita dalam kariermu itu. Gimana caranya? Ya dengan terus mengasah kemampuanmu dengan berkarya. Jangan jadikan jurusan kuliahmu itu alasan atau bahkan penghambat dirimu untuk mencapai cita-citamu ya, YOTers!

Kamu juga masih ingat soal passion yang sering kita bahas kan? Kalau emang ternyata apa yang kamu cita-citakan itu sesuai dengan passion kamu, jangan takut untuk melangkah dan keluar dari bidang apa yang kamu tekuni semasa kuliah. Ikutilah apa yang menjadi minatmu dan bakatmu ya! Jadi, urusan jurusan kuliah yang berbeda dengan jabatan saat bekerja gak relevan, bukanlah sebuah masalah.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *