Love Donation 2014: “Show Your Love, Save Their Life”, Mengajak Anak Muda Indonesia Bergaya Hidup Sehat dan Peduli Sosial

Love Donation 2014: “Show Your Love

Love Donation 2014: “Show Your Love, Save Their Life”, Kembali Mengajak Anak Muda Indonesia Bergaya Hidup Sehat dan Peduli Sosial Melalui Aksi Donor Darah Terbesar

Young On Top Campus Ambassador, tunjukkan kepedulian terhadap anak hemofilia dan penggalangan donasi bertajuk Love Donation 2014.

Jakarta, 15 Februari 2014 – Mengangkat tema Hemofilia, Young On Top Campus Ambassador, sebuah komunitas anak muda dengan visi ingin menciptakan generasi muda Indonesia yang lebih kuat melalui penyebaran nilai-nilai dan semangat positif, bekerjasama dengan Himpunan Masyarakat Hemofilia Indonesia (HMHI) dan didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan Love Donation 2014, program donor darah anak muda terbesar yang memasuki tahun keempat penyelenggaraannya. Bertempat di Kota Kasablanka, Jakarta, Love Donation tahun ini mempunyai target mengumpulkan 700 kantong darah dan sejumlah donasi yang seluruhnya akan disumbangkan kepada Himpunan Masyarakat Hemofilia Indonesia (HMHI). Hemofilia diangkat sebagai tema tahun ini didasarkan masih minimnya informasi yang ada di masyarakat, sedangkan penderita hemofilia di Indonesia sudah banyak dan sangat butuh pertolongan.

Love Donation 2014 dikemas secara berbeda dengan menghadirkan aksi sosial yang bersifat fun didukung oleh performance dari Dewi Sandra, Rio Febrian, Bayu Risa, Boyz II Boys, Alika, JFlow, Fay Nabila, dan sejumlah artis tanah air lainnya. Talkshow bertemakan gaya hidup sehat dengan donor darah, hemofilia, dan gebrakan aksi sosial dihadirkan dengan pembicara Valencia Mieke Randa (Founder Blood4LifeID), Albern Sultan (LMen of The Year 2013), Prof. Dr. Djajadiman Gatot, SpA(K) (Ketua Himpunan Masyarakat Hemofilia Indonesia), dr. Novie Amelia Chozie, SpA (Wakil ketua Himpunan Masyarakat Hemofilia Indonesia), Aldi dan Aldo (Penderita Hemofilia), Dr. dr. Djumhana, SpPD KHOM (Ketua Center of Transfusion Medicine FKUI/RSCM), dan Luthfiany Azwawie (Head of Marketing and Communication Manager of Sunpride).

Billy Boen selaku Founder Young On Top mengatakan, “Jangan mengaku sebagai YOTers kalau kita belum memiliki keinginan dan kesadaran untuk saling berbagi. Berbagi itu tidak harus dalam bentuk uang, tapi bisa dalam bentuk ide, tenaga, waktu, dan darah. Saya bangga melihat antusias panitia Love Donation 2014 yang terdiri dari YOT Campus Ambassador batch 4 dan puluhan sukarelawan. saya berharap Love Donation 2014 akan mampu menyebarkan semangat berbagi bagi mereka yang membutuhkan.”

dr. Novie selaku Wakil Ketua Himpunan Masyarakat Hemofilia Indonesia mengatakan, “Harapan HMHI adalah semua penyandang hemofilia di seluruh pelosok Indonesia dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang optimal, terutama mendapat pengobatan faktor pembekuan sesuai kebutuhan, karena sesungguhnya faktor pembekuan bagi penyandang hemofilia adalah kebutuhan primer, yang harus dicukupi seperti layaknya kebutuhan primer lainnya, sehingga mereka dapat menjalani hidup yang berkualitas sesuai potensi masing-masing.”

Secara garis besar, Young On Top Campus Ambassador melalui Love Donation bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup. Donor darah memberikan manfaat bagi para pendonor dan penerima donor khususnya para penderita hemofilia yang tahun ini menjadi fokus Love Donation 2014. Tahun lalu, Love Donation 2013 berhasil mengumpulkan 320 kantung darah dari 466 pendaftar dan juga mengumpulkan donasi sebesar Rp. 20.000.000,- yang sepenuhnya disumbangkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *