The First YOT Book Club “YOT Campus Ambassador Book”

The First YOT Book Club "YOT Campus Ambassador Book"

Jakarta, 26 Januari 2014. Young On Top Campus Ambassador merupakan sebuah komunitas yang berisikan anak muda Indonesia yang ingin meraih sukses di usia muda. Bertempat di De Hub Cafe, Thamrin City, Jakarta, Young On Top mengadakan sebuah acara yang dilatarbelakangi oleh kurangnya minat baca dan menulis anak muda. Young On Top Book Club, nama acara tersebut. Acara ini dimulai pada pukul 15:00 WIB dengan narasumber Jonathan Christian, mentor Young On Top Campus Ambassador dan juga founder Inspirator Freak.
Acara ini dibuka oleh Rian Zani, YOT CA dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta selaku Program Director di Young On Top. Rian kemudian meminta masing-masing peserta untuk memperkenalkan dirinya. Hal ini bertujuan agar sesama peserta bisa cepat akrab dan berbaur satu sama lain.
Masuk ke acara inti, Kak Jojo kemudian meminta setiap peserta untuk menuliskan visinya datang ke YOT Book Club, halangan yang dihadapi dalam hadir di YOT Book Club dan harapannya setelah mengikuti YOT Book Club. Setelah itu, Kak Jojo meminta masing-masing peserta untuk membacakan tulisannya. Kak Jojo juga menyampaikan bahwa kebanyakan orang yang membaca buku belum tentu mengaplikasikan apa yang mereka dapat dari buku tersebut.
Di acara ini juga diadakan bedah buku yang sangat inspiratif, yaitu buku Young On Top Campus Ambassador yang salah satu penulisnya tidak lain ialah Kak Jojo. Buku Young On Top Campus Ambassador merupakan sharing dari lima orang anak muda berprestasi di bidang mereka masing-masing. Mereka pada dasarnya memulai dengan passion dan mimpi-mimpi yang besar. Keinginan yang kuat, motivasi tinggi dan dipicu oleh mimpi-mimpi tersebut telah menjadikan mereka orang-orang hebat.
Mimpi telah menggerakkan pikiran, tangan, kaki, dan seluruh jiwa menuju suatu titik pencapaian yang berdampak besar bagi banyak orang. Sukses didefinisikan dengan cara mereka masing-masing memandang hidup ini, menyikapi keadaan, memetakan masalah, menemukenali diri, dan banyak lagi. namun yang perlu dicatat, mimpi dan motivasi yang telah menggiring mereka ke titik tertentu yang mungkin menjadi capaian yang fantastis bagi sebagian orang
Dalam acara ini Kak Jojo menyampaikan bahwa visi merupakan gambaran masa depan. Setiap dari kita harus mempunyai visi. Dengan adanya visi, ke mana pun kita melangkah, visi tersebut akan terus mengarahkan kita pada koridor yang tepat dan menghindarkan kita dari sikap melenceng. Dengan mempertahankan visi, tujuan yang dikejar akan menjadi kenyataan. Acara kemudian ditutup dengan sesi doa dan foto bersama.

Tulis Komentarmu