YOT Marcomm Class “Personal Branding”

YOT Marcomm Class "Personal Branding"

Bertempat di Marquee Offices, Cyber 2 Tower, Marcomm Class kembali diadakan. Mengangkat tema “Personal Branding”, materi Marcomm Class kali ini diberikan oleh Yasha Chatab. Beliau saat ini merupakan Director WIR-GO dan juga Business Development Director WIR Global. Marcomm Class yang diadakan pada Sabtu, 29 Maret 2014 ini dihadiri oleh kurang lebih 35 peserta.
Memulai Marcomm Class, pria lulusan University of Houston ini memperlihatkan beberapa potongan gambar brand-brand yang ada di dunia, untuk melihat dan mengetahui seberapa besar brand awareness audiens terhadap brand-brand tersebut. Tidak sedikit audiens yang tidak mengetahui beberapa brand.
Seperti halnya brand-brand tersebut, kita sebagai individu juga harus mem-branding diri kita sendiri dengan baik agar banyak orang-orang yang mengenal kita. Begitu juga apabila kita mencari pekerjaan, kita harus paham ¬values yang ada di dalam diri kita dan kemudian mencari perusahaan yang kurang lebih sama values-nya dengan kita. Dengan begitu, kita akan mendapat pekerjaan yang kita inginkan dan perusahaan akan mendapatkan orang yang cocok untuk pekerjaan tersebut.
Salah satu peserta Marcomm Class yang juga merupakan YOT Campus Ambassador asal Universitas Negeri Jakarta, Oktaviatun Kusumarani mengatakan, “Marcomm class tuh seru banget. Banyak pengetahuan tentang personal branding yang gue dapet dari Mas Yasha. Gue dapet tips tentang jadi fresh graduate yang diinginkan perusahaan.”
Eva Prasetya, YOT Campus Ambassador dari LSPR selaku PIC Marcomm Class kali ini menguraikan alasannya mengapa memilih ‘Personal Branding’ sebagai topik, “Karena masih banyak dari kita yang belum mengetahui apa itu personal branding dan seberapa pentingnya personal branding itu kita aplikasikan di dunia kerja”, ungkapnya.

Tulis Komentarmu