10 kampus penghasil para CEO fortune global 500

10 kampus penghasil para CEO fortune global 500

Meski tidak 100% menjamin kesuksesan Anda sebagai seorang pengusaha, tempat Anda menuntut ilmu ternyata juga mempunyai andil. Kampus yang bermutu memungkinkan potensi entrepreneurial seseorang lebih berkembang dan terasah di masa mendatang. Lalu kampus mana sajakah yang memiliki lulusan pengusaha yang paling unggul di dunia saat ini?

Majalah Times Higher Education melakukan survei untuk menjawab pertanyaan tersebut. Dalam temuan survei, dinyatakan d University menduduki peringkat pertama. Kampus terkenal ini menduduki tempat pertama, yang artinya mampu menghasilkan jumlah lulusan yang kemudian menjadi CEO berkualitas yang terbanyak di dunia. Uniknya, uang kuliah untuk mahasiswa Harvard bukanlah yang paling mahal di dalam daftar 10 kampus ini, yaitu 'hanya' US$54.596 per tahun. Sementara yang termahal adalah US$57.316 per tahun(University of Pennsylvania).

Sementara itu, di tempat kedua bertengger University of Tokyo di Jepang yang uang kuliahnya malah cuma US$8.300 per tahun.

Stanford University menjadi penghuni peringkat ketiga meski uang kuliah per tahunnya sedikit lebih mahal daripada uang kuliah di Harvard.

Di peringkat berikutnya adalah Ecole Polytechnique (Prancis), HEC Paris (Prancis), Ecole Nationale d'Administration (Prancis), University of Pennsylvania (AS), Massachussets Institute of Technology (AS), Keio University (Jepang), dan terakhir di posisi juru kunci sepuluh besar ialah Seoul National University (Korsel).

Patut diketahui pula bahwa meski Harvard mungkin adalah kampus penghasil CEO terbanyak di dunia, ia bukan produsen CEO 10 perusahaan terbesar di dunia. Mereka berasal dari beragam kampus besar. Ambil contoh, CEO Royal Dutch Shell yang lulusan University of Zurich, Wal Mart yang dipimpin CEO lulusan georgia Tech , dan Exxon Mobil yang dipimpin alumni University of Texas.

Sumber : http://www.ciputraentrepreneurship.com/artikel-pendidikan/inilah-10-kampus-penghasil-para-ceo-fortune-global-500

 

\"yot_gathering\"

Tulis Komentarmu