Anak Muda Indonesia yang Berprestasi di Bidangnya

Anak Muda Indonesia yang Berprestasi di Bidangnya

 

Indonesia punya segudang prestasi melalui berbagai potensi yang dimiliki anak muda. Mulai dari bidang musik, olahraga, teknologi, sosial hingga kejuaraan olimpiade, millennials di bawah ini menunjukkan bahwa usia muda bukanlah alasan dan penghalang untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi lingkungan sekitarnya, bahkan seluruh masyarakat Indonesia. Siapa saja mereka? Ini dia:

 

  1. Rich Brian (Seni Musik)

Rich Brian ialah rapper asal Indonesia yang berhasil masuk ke dalam jajaran Forbes 30 under 30 Asia 2018 untuk kategori Sports and Entertainment. Di usia yang masih muda, ia berhasil go international dengan masuk ke industri musik Amerika dan sukses berkolaborasi dengan DJ asal Amerika, Diplo dan Pharrell William.

 

  1. Defia Rosmaniar (Olahraga)

Defia Rosmaniar adalah atlet taekwondo penyumbang emas pertama bagi Indonesia dalam ajang bergengsi Asian Games 2018. Atlet asal Bogor ini telah mencetak sederet prestasi sejak usianya 16 tahun. Dia pernah meraih medali emas beregu putri di perhelatan U-29 Malaysia Open 2014, Medali emas untuk tim campuran dan individu pada U-29 Chunceon Korea Open 2015, serta medali emas dalam ajang U-30 Poomsae Taekwondo World Hanmadang 2016. Lalu pada ajang Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia, Defia berhasil meraih medali emas pertama dengan mengoleksi 8.690 poin untuk Indonesia setelah menumbangkan atlet taekwondo asal Iran, Marjan Salahshouri.

 

  1. Alamanda Shantika (Teknologi)

Wanita yang memiliki ketertarikan di bidang matematika sejak umur 14 tahun ini, pernah merintis karirnya sebagai Vice President di Go-Jek. Hingga suatu ketika, keinginannya untuk lebih bisa berkontribusi bagi lingkungan sekitarnya, membuatnya tergerak untuk mendirikan Binar Academy, sebuah sekolah programming. Alamanda sendiri ingin menciptakan banyak programmer handal di Indonesia, mengingat sedikitnya jumlah programmer yang ada di tanah air. Menggandeng Kelaskita.com, Alamanda menggratiskan sekolah programming ini.

 

  1. Mesty Ariotedjo (Sosial)

Sebagai lulusan di bidang kedokteran, membuat Mesty tergerak untuk membantu lingkungan sekitarnya. Bersama dengan rekan-rekannya, Mesty membuat situs WeCare.id, yang merupakan situs khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien di daerah terpencil atau yang membutuhkan akses terhadap perawatan kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang optimal. WeCare.id membantu penggunanya untuk memperhitungkan biaya transfer pasien ke pusat kesehatan rujukan, makanan, akomodasi, biaya kontrol berobat hingga pembiayaan premi JKN pasien. Selain itu, situs ini juga memfasilitasi masyarakat Indonesia di daerah terpencil dalam hal kepemilikan JKN.

 

  1. Muhamad Farid Husen (Olimpiade)

Muhamad Farid Husen terpilih menjadi pemenang dalam lomba desain medali Olimpiade Pemuda Musim Panas Buenos Aires 2018. Pemuda berusia 18 tahun ini berhasil mengalahkan 300 entri dari 50 negara yang mengikuti lomba desain Medali untuk olimpiade tersebut.

Itulah anak muda Indonesia yang memiliki berbagai prestasi di bidangnya. Yuk, jadi bagian anak muda yang berprestasi dan berkontribusi untuk Indonesia!

#SumpahKitaSumpahPemuda

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *