Temukan Inspirasi dari Para Entrepreneur Muda Indonesia Ini!

Temukan Inspirasi dari Para Entrepreneur Muda Indonesia Ini!

 

Sukses di usia muda mampu dibuktikan oleh para millennials di bawah ini. Mereka mampu membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang menuju kesuksesan dan waktu yang tepat untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki. Siapa saja entrepreneur muda Indonesia yang menginspirasi?

  1. Putri Indahsari Tanjung

Di usia 15 tahun, Putri telah mendirikan bisnis di bidang Event Organizer, yaitu El Paradiso. Hingga kemudian di tahun 2014 El Paradiso berganti nama menjadi Creativepreneur Event Creator. Cewek lulusan Academy of Art University jurusan Multimedia Communication ini belajar dalam mengemas konsep hingga produksinya dalam membangun bisnisnya. Lewat EO-nya ini, ia memiliki visi untuk bisa menciptakan acara yang menghibur dan menginspirasi serta bisa dijadikan wadah bagi anak muda untuk berkreasi. Putri juga telah mendapatkan berbagai prestasi lho, yakni 40 Under 40 di Prestige Magazine as The Youngest Rising Creative Entrepreneur 2014 dan Most Inspiring Young Adult 2014 dari berbagai majalah dan online site.

 

  1. Adrian Christopher dan Eugenie Patricia

Dua kakak beradik ini mulai bisnis mereka dengan menjual produk makanan penutup dengan merek Puyo Silky Dessert pada 10 Juni 2013. Penjualan perdananya dilakukan hanya lewat Instagram loh! Setelah 5 tahun penjualan perusahaan ini telah menjual produknya di 43 outlet yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, dan Karawang.

 

  1. Carline Darjanto & Ria Sarwono

Kedua wanita cantik ini berhasil mendirikan CottonInk, salah satu brand fashion lokal terkemuka. Berawal dari usaha untuk menambah uang saku setelah lulus kuliah. Ternyata, usaha mereka berdua membuahkan banyak penghargaan, seperti Cleo Fashion Award 2010, Free! Magazine Award. Brand ini sendiri menyediakan berbagai produk menarik, mulai dari busana, sepatu hingga aksesori dan sering berkolaborasi dengan berbagai seniman di Indonesia seperti Raisa, Dian Sastrowardoyo, Isyana Sarasvati, Vanesha Prescilla dan lainnya.

 

  1. Yasa Singgih

Ide untuk membangun sebuah bisnis sudah dimiliki oleh Yasa sejak ia duduk di bangku SMA. Berawal dari bisnis lampu hias, kemudian ia melirik peluang untuk mendirikan bisnis di bidang konveksi, meskipun belum pernah memiliki pengalaman di bidang tersebut. Sempat mengalami hambatan berupa kerugian saat merintis bisnisnya, ia tidak menyerah dan terus berusaha untuk memperbaikinya. Setelah sempat berhenti dalam mengembangkan bisnisnya karena fokus untuk Ujian Nasional, Yasa kemudian kembali melanjutkan bisnisnya yang diberi nama Men’s Republic dengan konsep yang lebih matang. Kini, brand tersebut telah menghasilkan omzet ratusan juta rupiah per bulannya dan outlet-nya tersebar di berbagai Negara, seperti Hong Kong, Makau, Taiwan, Malaysia, Filipina hingga Nigeria. Hingga pada usia 19 tahun, Yasa mendirikan perusahaan bernama PT. Paramita Singgih untuk menaungi bisnis miliknya. Karena usahanya ini, Yasa mendapatkan berbagai penghargaan berskala nasional hingga internasional lho, YOTers. Di antaranya, Pemimpin Muda Bisnis dari Kemenpora, Marketeers Youth of The Year 2016 bahkan namanya masuk dalam 30 Under 30 Young Leaders & Entrepreneurs in Asia 2017 versi Forbes.

 

  1. Dian Pelangi

Desainer lulusan ESMOD Jakarta ini sering mengikuti fashion show di berbagai Negara. Beberapa diantaranya adalah saat ia mewakili Indonesia di ajang London Fashion Week yang berkolaborasi dengan dua desainer lulusan London College if Fashion, yakni Odette Steele dan Nelly Rose Stewart. Kemudian, ia mengikuti Paris Fashion Week dan New York Fashion Week spring/summer 2018. Dian bahkan masuk ke dalam daftar 500 orang paling berpengaruh di dunia fashion dunia dari majalah Business of Fashion magazine (BoF)

 

Nah, itu dia entrepreneur muda Indonesia yang menginspirasi. Yuk, jadikan kegigihan mereka sebagai inspirasi kesuksesan kita dalam merintis bisnis.

#SumpahKitaSumpahPemuda

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *