Jadikan Hobimu sebagai Peluang Bisnis

Jadikan Hobimu sebagai Peluang Bisnis

Kalau kamu punya hobi, sebaiknya jangan kamu sia-siakan deh. Manfaatkan hobi kamu itu sebagai bisnis yang bisa mendatangkan keuntungan untuk kamu. Kamu pasti tau kan kalimat ini ‘pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar.’ Nah, pernyataan itu memang ada benarnya, kapan lagi punya pekerjaan yang sesuai dengan hobi? Ada beberapa tips nih buat kamu yang ingin berbisnis melalui hobi.

Pertama, cari tahu dan tekuni hobimu. Tekunilah hobi kamu dan jangan ragu untuk ikut di berbagai kesempatan seminar atau workshop untuk belajar. Tapi, di era yang udah modern ini kalau kamu Googling juga akan nemu berbagai referensi mengenai hal-hal yang berhubungan dengan hobi kamu.

Kedua, manfaatkanlah sosial media. Kamu bisa memanfaatkan keberadaan media sosial untuk mendapatkan brand awareness dan juga menggaet customer kamu nantinya. Buatlah konten yang menarik, atau mungkin sebuah campaign yang seru biar orang tertarik dengan bisnismu. Dengan memanfaatkan media sosial ini, kamu juga bakalan punya wawasan tentang target audience kamu saat memulai bisnis kamu nantinya.

Ketiga, buatlah sebuah strategi. Dengan adanya strategi, kamu akan selangkah lebih maju dibandingkan orang yang tidak punya strategi sama sekali saat memulai bisnisnya. Kenapa gitu? Karena, dengan strategi ini kamu bisa menganalisa segala kemungkinan termasuk dengan resikonya. Kamu juga punya planning jika nantinya ada suatu masalah menghampiri bisnismu. Jadi kamu tahu langkah-langkah dalam penyelesaiannya.

Nah, itu dia tips mengembangkan hobi menjadi bisnis. Modal terpenting lainnya adalah selalu mau belajar dari siapapun dan kapanpun serta jangan malas mengembangkan potensi yang kamu punya.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *