Karir Anda Diawali dari CV yang Benar

Karir Anda Diawali dari CV yang Benar

Setiap tahun selalu ada jutaan orang yang lulus dari perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Mereka siap untuk bersaing untuk mendapatkan pekerjaan yang diidam-idamkan selama menduduki bangku kuliah. Namun, apakah jumlah lapangan pekerjaan sesuai dengan jumlah pencari kerja? Jawabanya NO. Itu artinya, juataan pencari kerja tersebut harus bersaing dengan ketat mendapatkan pekerjaan yang jumlahnya jauh lebih sedikit dari para pencari kerja.

Lalu apa yang harus mereka siapkan untuk bisa lolos mendapatkan pekerjaan tersebut? Kompetensi, sudah tentu pasti. Lalu apa lagi? CV atau curriculum vitae. CV menjadi hal pertama yang akan diseleksi oleh HRD perusahaan. Bagaimana kalau CV yang dikirimkan ke perusahaan tidak sesuai/tepat? Tentunya kesempatan untuk melanjutkan ketahap berikutnya sudah tertutup.

Tren yang terjadi saat ini yaitu CV dibuat dengan sangat indah, menarik, lengkap dan dengan foto selfie. Mereka mengaggap semakin keren, menarik dan lengkap suatu CV maka kesempatan untuk dipanggil interview besar. Itu anggapan yang keliru. Lalu apa saja criteria CV yang baik dan tepat itu?

Pasanglah foto terbaru dan formal

Tren selfie alias self image saat ini sedang marak di kalangan  anak muda di seluruh dunia. Baik digunakan untuk social media atau lain sebagainya. Namun bagaimana kalau foto selfie tersebut digunakan dalam CV untuk melamar kerja? Oh NO. Tapi ini sungguh terjadi dikalangan pencari kerja di Indonesia

Berikanlah informasi lengkap tapi ringkas

Para kepala HRD tidak mempunyai waktu yang cukup banyak untuk mereview CV yang berlembar-lembar. Disinilah ketidaktahuan para pencari kerja dalam memberikan informasi yang diperlukan dalam CV, sehingga semua dimasukan dalam CV

 

Rapi dan mudah dibaca

Seperti yang sudah dijelaskan dalam latar belakang, para pencari kerja menganggap semakin keren CV semakin baik, sehingga mereka memberikan sentuhan seni yang tidak tepat untuk CV. Seperti jenis huruf, ukuran dan design dari CV tersebut.

Melihat kondisi tersebut PT. YOT Nusantara berkolabirasi dengan PT. GDI membuat suatu engine yang diperuntukkan untuk para pencari kerja dalam membuat CV dengan cara yang mudah, gratis dan tepat. Engine tersebut dimakan CV Creator.

CV Creator ini bisa dipakai oleh siapa saja dan dimana saja. Bahkan menggunakan mobile phone saja sudah bisa. Tanpa takut akan ukuran dan bentuk CV yang tidak sesuai. CV Creator ini akan membuat CV dengan sendirinya setelah data-data yang diperlukan dalam CV tersebut sudah dimasukkan oleh pembuat CV. CV Creator ini dapat diedit, didownload dan disave tanpa ada orang lain yang bisa mengetahui CV yang sudah kita buat jadi sangat aman untuk digunakan.

Untuk dapat menggunakan CV Creator, sangat mudah sekali caranya yaitu hanya masuk ke website cv.youngontop.com dan login menggunakan alamat email CV Creator ini sudah bia digunakan dan dirasakan manfaatnya. Kenapa CV creator ini penting? Because your future start here

 

Riki Son

Marketing Communication Manager Young On Top

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *