Lebih Penting Mana: Kualitas Atau Kuantitas?

Lebih Penting Mana? Kualitas Atau Kuantitas

Ada dua hal yang jadi perhatian dan jadi tolok ukur kita dalam melakukan suatu hal, yaitu kuantitas dan kualitas. Tapi, sebelum kita bahas lebih jauh, kita cari tau dulu yuk perbedaan kualitas dan kuantitas. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kualitas itu berkaitan sama tingkat baik atau buruknya sesuatu. Sedangkan kuantitas berkaitan dengan jumlah atau banyaknya sesuatu.

Mungkin kamu sering dikasih pertanyaan ‘mana yang lebih penting, kualitas atau kuantitas?’ Tapi, sebenernya saat kamu bisa unggul di keduanya, kenapa kamu harus pilih salah satu atau hanya memfokuskan dirimu di satu hal aja?

Sulit harus menentukan satu di antara dua pilihan, yaitu kualitas atau kuantitas. Karena, keduanya saling berkaitan dan membutuhkan. Gini deh, kamu mau menghasilkan sesuatu yang berkualitas, maka harus didukung dengan kuantitasnya. Contoh, saat kamu mau ingin menjadi penulis dan menghasilkan tulisan yang berkualitas, maka harus didukung dengan kuantitas yang baik pula. Kuantitas yang baik seperti apa maksudnya? Ya jumlah buku bacaanmu harus banyak pastinya.

Begitu pula dengan kuantitas harus didukung dengan kualitas. Saat kamu ingin mendapatkan gaji dengan jumlah yang besar, maka harus didukung dengan kualitas kinerjamu yang baik pula. Iya gak?

Makanya, itulah alasan kenapa kualitas dan kuantitas gak bisa dipisahkan. Keduanya saling bergantungan dan membutuhkan satu sama lain. Lagi pula, saat kamu bisa membuktikan keduanya, kenapa kamu hanya menunjukkan salah satunya?

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *