Kisah Sebenarnya di Balik Lahirnya Si Robot Hijau Android

Kisah Sebenarnya di Balik Lahirnya Si Robot Hijau Android

Mendengar kata Android, mungkin yang terlintas di sebagian besar benak orang adalah maskot si robot hijau. Ya, saat ini maskot Android ini sudah menjadi salah satu logo yang sangat dikenal di dunia teknologi.


Irina Blok adalah sosok pencetus ide pembuatan maskot robot hijau untuk Android tersebut. Ia tak pernah menyangka jika si robot hijau ini akan menjadi begitu ikonik. Logo itu tidak benar-benar dirancang untuk menarik perhatian.

Menurut laporan yang dimuat The New York Times pada 2013 dalam sesi wawancara dengan Irina Blok, disebutkan bahwa Blok mendapat inspirasi untuk menciptakan logo robot hijau ini dari simbol yang bisa dikenali secara universal, yakni dari simbol toilet pria dan wanita. Namun kepada Business Insider, Blok mengatakan bahwa itu tidak benar.

"Ini hanya tentang menciptakan sesuatu yang setiap orang bisa berhubungan dengannya dan sesuatu yang khususnya para pengembang menyukainya," katanya dalam sebuah wawancara dengan Business Insider.

Robot hijau kecil itu pada awalnya ditujukan untuk para pengembang, untuk Android sebelum menjadi produk konsumen yang besar seperti sekarang ini.

"Ini tentang bagaimana Anda mengambil Android dan membuatnya jadi manusia," kata Blok. "Seperti, apa cara yang paling sederhana agar sebuah Android dapat dirancang?", lanjutnya.

Mungkin bagian yang paling menarik tentang robot Android ini adalah kenyataan bahwa tak seorang pun di Google yang benar-benar tahu tentang hal itu. Blok tidak menyajikan logo Android untuk siapapun di Google – dia hanya membuatnya secara mandiri.

Sumber: http://tekno.liputan6.com/read/2232681/kisah-sebenarnya-di-balik-lahirnya-si-robot-hijau-android

 

Tulis Komentarmu