Berbagai Kesalahan Millennials dalam Berkarir, Mungkin Kamu Salah Satunya?

Berbagai Kesalahan Millennials dalam Berkarir, Mungkin Kamu Salah Satunya

Hi generasi millennials! Secara tidak kamu sadari, mungkin ada beberapa kesalahan yang kamu lakukan dalam mengejar karirmu. Saat kita merasa sudah benar, wah ternyata langkah yang kita ambil bisa berdampak untuk jenjang karir kita selanjutnya. Terus, apa aja kesalahan millennials dalam mengejar karirnya? Berikut daftarnya, dilansir dari Inc.com:

  1. Gak Punya Jenjang Karir

Nah, salah satu kesalahan millennials ini cukup fatal. Karena, saat kamu gak punya jenjang karir, maka kamu juga akan bingung mengenai langkah yang mau kamu ambil dalam mengejar cita-citamu. Jenjang karir bisa dimulai dari dengan mengetahui apa passion kamu.

 

  1. Bekerja Gak Sepenuh Hati

Saat kamu bekerja untuk sebuah perusahaan yang sebenernya bukan jadi tujuanmu atau berbanding terbalik dengan keinginanmu, maka kamu tidak akan bekerja sepenuh hati. Maka dari itu, saat mencari pekerjaan selanjutnya maka kamu harus belajar dari kesalahan yang pernah kamu buat.

 

  1. Pekerjaan Pertama yang Salah

Karena terlalu semangat, akhirnya kamu menerima pekerjaan pertama yang sebenernya gak sesuai sama bidang yang kamu kuasai atau kamu inginkan. Tergiur karena penghasilan yang lumayan, akhirnya membuatmu membuang waktu dengan bekerja yang akan kamu jalani dengan setengah hati.

 

  1. Mudah Mengeluh

Memiliki semangat yang tinggi tapi terkadang kalau mendapat masalah suka menghindar. Memutuskan untuk mengeluh dan gak mau memperbaiki diri itu bahaya banget lho, YOTers. Apalagi di usia kamu yang masih muda, harusnya banyak belajar dan mencoba hal-hal baru.

 

Nah, itu dia berbagai kesalahan yang banyak dilakukan oleh millennials dalam mengejar karirnya. Setelah mengetahui poin-poin di atas, jangan sampai kamu melakukan kesalahan tersebut ya.

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *