Perpustakaan dengan Konsep Unik di Indonesia

Perpustakaan dengan Konsep Unik di Indonesia

Hai YOTers! Kapan terakhir kali kamu mengunjungi perpustakaan? Nah, kalau kamu sudah lama gak ke perpustakaan, kami kasih rekomendasi berbagai perpustakaan dengan konsep unik di berbagai Kota di Indonesia. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di perpustakaan ini!

  1. Perpustakaan Freedom Institute (Jakarta)

Perpustakaan yang sempat vakum selama dua tahun karena pindah lokasi ini, tampil dengan konsep baru dan bisa membuat kamu betah untuk baca buku lebih banyak lagi di sini. Koleksi buku yang ada diantaranya untuk bidang filsafat, agama, sosiologi, politik, ekonomi, demokrasi di sejumlah Negara, globalisasi hingga sastra. Berbagai koleksi buku ini juga terus diperbaharui mengikuti perkembangan yang ada.

Hari dan Jam Buka: Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB

Lokasi: Wisma Bakrie, Jl. H. R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

 

  1. Micro Library (Bandung)

Perpustakaan yang berlokasi di Taman Bima, Bandung ini memiliki konsep ramah lingkungan dengan memanfaatkan 2.000 wadah bekas es krim. Kabar membanggakannya lagi, perpustakaan yang dirancang oleh SHAU Architect ini  menang dalam bidang arsitektur pada April 2017 lalu untuk kategori Arsitektur Komunitas dalam public vote dan jury award di Architizer A+ Awards.

Hari dan Jam Buka: Senin – Minggu pukul 08.30 – 17.00 WIB

Lokasi: Jl. Bima No.103, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40172

 

  1. Perpustakaan Universitas Malahayati (Bandar Lampung)

Konsep perpustakaan ini unik banget lho, YOTers. Di kedua sisi ruangan, ada puluhan miniatur rumah adat dari berbagai provinsi. Sementara itu, di sebelah kanan di ruang perpustakaan terdapat ruang baca berbentuk kubus yang memiliki sofa panjang di dalamnya. Gak cuma itu, di sini juga ada sungai buatan yang berisi ikan mas, pohon buatan yang menambah kesan rindang serta computer untuk mengakses perpustakaan digital. Perpustakaan ini memiliki 32.500 koleksi buku dan akan terus menambah koleksi bukunya.

Hari dan Jam Buka: Senin – Jumat pukul 08.00 – 22.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00 – 14.00 WIB

Lokasi: Jl. Pramuka, No. 27, Gedung Terpadu, Lantai 8, Komplek Kampus Universitas Malahayati, Bandar Lampung

 

  1. Kontainer Pustaka (Malang)

Perpustakaan yang dinamai dengan ‘Perpustakaan Amin’ ini memiliki 6.000 koleksi buku yang bisa kamu baca secara cuma-cuma. Warna kontainer yang berbeda-beda juga memberi tanda dari genre buku yang ada. Contohnya, untuk warna biru tersedia genre buku populer dan hiburan. Kontainer kuning untuk ruang baca perempuan sementara kontainer merah untuk sains dan teknologi.

Jam Buka: Senin – Kamis dan Sabtu – Minggu pukul 15.00 – 22.00 WIB. Jumat pukul 11.00 – 20.00 WIB

Lokasi: Gerbang Pintu Masuk Jawa Timur Park I, Jl. Kartika No. 2, Sisir, Batu, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315

 

Nah, itu dia berbagai perpustakaan dengan konsep unik di berbagai kota di Indonesia. Yuk perkaya literasi dengan mengunjungi perupustakaan. Ingat ya, ke perpustakaannya juga harus baca buku, jangan cuma untuk foto-foto aja 😀

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *