YOUNG ON TOP NATIONAL CONFERENCE 2015

YOUNG ON TOP NATIONAL CONFERENCE 2015

YOUNG ON TOP NATIONAL CONFERENCE 2015

“How To Lead and Be Impactful Leaders”

 

Young On Top kembali menggelar event akbar tahunan yaitu Young On Top National Conference 2015 yang pada tahun ke-5 ini diadakan pada Sabtu/23 Mei 2015 di Grand Ballroom Kuningan City Jakarta Selatan. Tema yang diangkat pada YOTNC 2015 ini yaitu How To Lead and Be Impactful Leaders. Lebih dari 1500 peserta hadir dan meramaikan event ini dari awal hingga acara selesai. Acarapun kami mulai tepat pukul 09.00 – 17.00.

Setengah delapan pagi sudah ratusan peserta yang memadati ruang tunggu untuk melakukan registerasi. Walaupun peserta harus menunggu 1.5 jam sampai pintu ballroom dibuka, peserta tidak akan merasa bosan karena terdapat puluhan booth salah satunya booth majalah mutiara biru yang dibagikan secara gratis untuk ribuan peserta. Tidak ketinggalan Foto booth juga menjadi bagian yang sangat seru karena tahun ini special Young On Top launching YOTicon.

Tepat jam 08.30 pintu ballroom dibuka, lebih dari 900 peserta langsung memenuhi kursi ballroom tersebut, para peserta disambut oleh music dan video yang tentunya akan menambah semangat para peserta. Seperti biasa, Young On Top selalu ON TIME. Jam 09.00 acara dibuka oleh duo MC Citra Natasya dan Jonathan. Lagu Indonesia Rayapun menjadi sesi pembuka. Seluruh peserta diminta untuk berdiri dan bersama bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Sdri Claudia (YOT Campus Ambassador).

Video opening YOTNC 2015 menjadi bagian yang cukup membuat seluruh peserta berdecak kagum. Sambutan pertamapun diberikan oleh Founder Young On Top Billy Boen. Billy yakin event YOTNC ini bisa menjadi ajang yang dapat menginspirasi ribuan orang yang hadir dalam event tersebut. Juga dapat menghubungkan ribuan orang untuk dapat menjalin relasi satu sama lain. Billy sangat berterima kasih kepada ribuat peserta yang hadir dalam ballroom tersebut, karena sudah menginvestasikan waktu weekend dan uangnya untuk menghadiri conference ini.

\"YOTMagz_Oct_2014\"

Sambutan dari Billy Boen sekaligus mengantarkan kepada pembicara pertama yaitu Budi G. Sadikin, CEO Bank Mandiri. Banyak sekali cerita yang sangat inspiratif yang di share oleh Pak Budi. Beliau berpesan kalau bekerja jangan mencari yang memberika gaji besar tetapi carilah perusahaan yang memberikan pengalaman paling bagus dan banyak. Karena gaji besar itu akan follow seiring dengan kompetensi yang kita miliki. Sesi Tanya jawabpun menjadi yang paling ditunggu tunggu oleh peserta. Alhasil begitu sesi Tanya jawab dibuka puluhan peserta langsung mengangkat tangannya.

Bagi yang suka Selfie pasti tidak asing dengan Calvin Kizana, Founder dan CEO PicMix menjadi pembicara kedua. Dengan style yang sangat masa kini, Calvin bercerita bagaimana beliau menjalankan bisnisnya sebagai startup company. Pesan yang paling diingat dari Calvin yaitu “Business may fail, but entrepreneur learn from it and keep on trying”.

Dipertengahan conference, graduation Young On Top Campus Ambassadors batch 5 pun menjadi yang ditunggu-tunggu oleh puluhan Campus Ambassadors yang tersebar dari puluhan universitas di JABODETABEK. Tidak ketinggalan CEO GDI Lab, Yopie Suryadipun sharing mengenai perusahaan startup yang baru saja dibanggunaya. Yopie menjelaskan mengenai aplikasi GNews (Genius Newspaper). Bukan Billy Boen namanya kalau tidak dipenuhi ide-ide kreatifnya, pada saat yang bersamaan Billy memperkenalkan perusahaan terbarunya yaitu TOP KARIR, sebuah job portal yang tentunya mempunyai keunggulan-keunggulan bagi Jobseeker. Penasaran kan?

Pembicara ketiga di event YOTNC 2015 masih sangat muda, yaitu Willian Tanuwijaya. CEO Tokopedia ini terbukti sukses memimpin perusahaan toko onlinenya. Beliau yakin bahwa kerja keras dan pantang menyerah yang mengantarkan Tokopedia seperti saat ini. Bermimpi dengan mata terbuka adalah bermimpi dengan cara dirasakan, diucapkan, dilakukan dan yang paling penting harus konsisten, ucap William

Ibu Friderica Widyasari menjadi satu-satunya pembicara wanita pada event YOTNC 2015 ini, beliau merupakan Direktur Bursa Efek Indonesia. Mengawali profesi sebagai Raden Ayu Jogja dan berlanjut sebagai artis sinetron dan model, kini Kiki (sapaan akrab) menjadi salah satu direktur diperusahaan besar tersebut. Dengan penuturan yang sangat tersusun, Kiki berhasil menghipnotis ribuan peserta yang terinspirasi. Kiki mengatakan Ketika kita telah mengambil pilihan, stick on it and never look back. Suatu pesan yang sangat singkat tetapi sangat bermakna.

Pembicara kelima/terakhir diisi oleh Steve Kosasih, CEO Trans Jakarta berhasil menutup sharing diacara YOTNC ini dengan luar biasa. Ribuan orang terhibur dengan gayanya yang dapat membuat orang tertawa sekaligus terinspirasi. Kalimat pamungkas yang dikatakan Steve “ If you really want to go on top, do your best hard and smart work”

Duo MC Jojo dan Citrapun menutup event YOTNC 2015 yang berhasil digelar dengan sangat lancar. Bahkan after event YOTNC ratusan peserta memberikan feedback positif melalui account twitter. Intinya event YOTNC ini harus terus dilaksanakan setiap tahun bahkan di kota lainnya juga.

 

See You ON TOP                                                                                                                                                         

 Riki Son ( Marcomm Manager Young On Top )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *