Tips Memanfaatkan LinkedIn untuk Membangun Networking

Tips Memanfaatkan LinkedIn untuk Membangun Networking

Kalau kamu punya LinkedIn, sebaiknya kamu memanfaatkannya dengan baik. Terutama, jika kamu ingin membangun networking, ada tipsnya nih dilansir dari Entrepreneur.com. Pertama, isi profilmu sesuai dengan apa yang jadi keahlian atau industri yang jadi minat kamu. Dimulai dari pasang foto yang jelas, pengalaman kerja hingga mengisi sub heading yang terletak di bawah nama kamu.

Kedua, update profil kamu secara teratur. Kamu bisa posting tulisan yang berkaitan dengan dunia kerja. Ceritakan soal pengalaman menarik atau hal-hal yang bisa memberikan insight baru dan bermanfaat untuk orang banyak. LinkedIn bisa menjadi akses untuk kamu berbagi informasi dan pengetahuan dengan yang lainnya. Menulis juga bisa mengasah kemampuan menulismu lho, YOTers.

Bergabung di grup LinkedIn atau organisasi yang berkaitan dengan minat kamu. Selain kamu bisa membangun networking, kamu juga bisa mendapatkan informasi yang berguna untukmu. Mulai dari tips untuk bekerja, lowongan kerja dan lainnya. Kamu juga bisa bertukar pikiran, saling berbagi pendapat melalui grup tersebut. Semakin kamu aktif, maka semakin banyak juga orang yang tertarik untuk membangun networking dengan kamu. Tapi, harus ingat ya, informasi yang dibagikan harus bermanfaat.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *