Tantangan dalam Bekerja: Personal Vs Profesional

Tantangan dalam Bekerja Personal Vs Profesional

Saat memasuki dunia kerja, pastinya kamu akan berhadapan dengan banyak orang dengan berbagai karakter. Nah, berbagai karakter ini belum tentu bisa kita hadapi dengan baik hingga akhirnya muncul konflik personal. Tapi, sayangnya terkadang kita suka lupa membedakan urusan personal dan profesional saat kerja.

Padahal, seperti kita tahu kalau memasuki dunia kerja, kita harus bersikap profesional, yang berhubungan dengan bagaimana kita harus bersikap, bertindak, berpikir saat bekerja. Sikap profesional inilah yang tidak boleh kita gabungkan dengan urusan pribadi kita.

Misalnya, saat kamu kena tegur dari rekan kerja kamu karena urusan pekerjaan. Lalu, kamu tidak suka dengan caranya dalam menegur kamu, sehingga membawa urusan tersebut ke dalam urusan pribadimu. Nah, inilah yang tidak boleh kamu lakukan. Karena, teguran tersebut mencakup urusan pekerjaan yang harus kamu sikapi dengan sikap profesional. Saat kamu membawa urusan tersebut ke dalam urusan personal, maka selama bekerja di tempat tersebut kamu akan selalu merasa tidak nyaman. Tidak nyaman untuk bersosialisasi dan tidak nyaman untuk berkomunikasi.

Ingat ya YOTers, saat masih di tempat kerja dan waktu bekerja, maka kamu harus bersikap profesional. Saat kamu memiliki masalah pekerjaan dengan rekan kerjamu, jangan bawa masalah tersebut ke luar lingkungan dan waktu kerja. Jaga relasimu terhadap siapapun itu dengan baik.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *