Mau Buat Konten yang Menarik? Ini Tipsnya!

Mau Buat Konten yang Menarik? Ini Tipsnya!

Gak bisa dihindari lagi kalau media sosial itu udah jadi bagian dari kehidupan kita, terutama kaum millennials. Bahkan, media sosial saat ini juga banyak dimanfaatkan sebagai mesin penghasil uang. Contohnya, saat ini mulai banyak bermunculan vlogger. Nah, tapi konten yang kita buat juga harus menarik biar banyak orang yang tertarik untuk melihat blog, ataupun video kita. Terus, gimana ya cara menciptakan konten yang menarik? Berikut caranya dilansir dari Inc.com:

  1. Cerita yang Unik

Ceritakan hal yang unik dan menarik, yang mungkin belum pernah terpikirkan oleh orang lain. Semakin unik ceritamu, akan semakin banyak juga viewers-nya. Tapi ingat ya, judul dan konten yang dibagikan harus sesuai. Selain itu, perhatikan juga konten yang mau dibagikan, jangan sampai menyinggung orang lain ya!

  1. Bekerjasama dengan Influencer

Seiring berkembangnya media sosial, maka diiringi juga dengan bertumbuhnya social media influencer. Nah, social media influencer ini juga bisa membantu kita dalam menarik banyak orang untuk melihat tulisan ataupun video kita. Influencer ini gak sembarangan lho, YOTers. Karena, mereka sudah ahli di bidangnya masing-masing. Jadi, saat audiens melihat referensi dari influencer ini, maka audiens akan lebih mudah tertarik, mengikuti dan membaginya.

  1. Tulis Cerita yang Populer

Biar kamu tahu cerita atau konten apa aja yang tengah diminati, kamu bisa survey ke berbagai linimasa media sosial. Atau kamu bisa buka Twitter, kamu bisa lihat apa aja tengah jadi trending topic. Kamu bisa juga lihat juga di berbagai media online mengenai topik apa saja yang hangat dibicarakan. Setelah kamu tahu topiknya, kamu harus tahu konten apa yang mau kamu bagikan agar orang lain tertarik untuk melihatnya.

  1. Promosikan Konten

Nah, biar semakin maksimal viewers-nya, kamu harus mempromosikan konten kamu melalui akun media sosial ataupun jaringan pribadi kamu. Semakin banyak orang yang dijangkau, maka kemungkinan besar kontenmu dilihat oleh orang lain juga akan semakin besar.

Nah, itu dia tips menciptakan konten media sosial yang menarik. Tapi inget ya, harus bijak dalam menggunakan media sosial, salah satunya dalam hal sharing konten. Jangan sampai kamu menyebarkan hoax di media sosial.

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *