Pilihan Jenis Sepatu Untuk Mahasiswa

Pilihan Jenis Sepatu Untuk Mahasiswa

Mungkin hal ini masih belum terlalu penting bagi sebagian mahasiswa. Itu bisa terjadi disebabkan oleh padatnya jadwal kuliah atau syndrom kondisi “kantong kering” mahasiswa.

Problem tersebut di atas cenderung menjadi hambatan besar bagi mahasiswa dalam memperhatikan penampilan, apalagi hanya masalah sepatu.

Tidak peduli sepatu bolong dan bau, asalkan masih bisa dipakai untuk jalan, biasanya tidak menjadi masalah besar. Bahkan kuliah dengan beralaskan sendal jepit pun jadi.

Ya, itulah sedikit realita di kampus yang sering kami jumpai. Masih banyak yang cuek dengan penampilan mereka sendiri. Silahkan baca kembali beberapa catatan penting bagi mahasiswa dalam berpenampilan jika Anda masih menganggap penampilan tidak penting bagi seorang mahasiswa.

So, untuk saat ini, kami mencoba untuk membahas pada salah satu bagian, yaitu sepatu yang cocok untuk para mahasiswa.

Sneakers adalah salah satu jenis yang sudah paling umum digunakan. Padahal masih banyak jenis lainnya yang bisa digunakan. Berikut ini adalah beberapa jenis sepatu untuk mahasiswa yang bisa Anda gunakan.

1. Chukka & Desert Boots

Mungkin masih ada yang berpendapat bahwa boots hanya untuk hiking dan outdoor activity. Chukka & desert boot adalah salah satu jenis lainnya yang bisa Anda gunakan untuk kuliah. Sepatu ini di desain untuk casual activity.

2. Espadrille Shoes

Sepatu jenis ini juga bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang tidak suka dengan sepatu bertali. Modelnya simple dan mudah digunakan. Sepatu jenis Espadrille ini bisa Anda pakai dengan kaos kaki ataupun tidak.

3. Casual Derby Shoes

Umumnya banyak mengira sepatu ini hanya untuk formal saja. Namun nyatanya derby shoes juga terdapat jenis yang casual. Menggunakan derby shoes memberikan Anda sebagai mahasiswa suatu kesan smart-casual di kampus.

4. Moccasin Shoes

Inilah pilihan alternatif lainnya untuk tampil santai casual pada saat kuliah. Dengan moccasin shoes, kesan smart casual masih bisa ditonjolkan. Sepatu yang cukup simple untuk kuliah. Anda bisa memakainya dengan atau tanpa kaos kaki.

5. Boat Shoes

 

Boat shoes merupakan salah satu sepatu favorit untuk bersantai. Karena sifat dari kuliah adalah santai, tidak salah ini bisa menjadi pengganti sepatu sneaker kuliah Anda yang sudah usang.

6. Casual Oxford Shoes

Sepatu ini identik dengan suasana formal, namun Anda tidak perlu ragu untuk mencoba sepatu Oxford dengan jenis casual. Biasanya tersedia dari bahan suede ataupun canvas. Menggunakan sepatu ini tidak hanya lebih nyaman, penampilan Anda juga cenderung terkesan lebih berkelas.

So, masih banyak pilihan bukan bagi Anda para mahasiswa untuk mencari sepatu untuk kuliah. Beberapa sepatu tersebut bisa Anda kombinasikan dengan celana jeans, chino ataupun cargo pants.


Sumber: http://fashionpria.com/tips/ini-dia-beberapa-jenis-sepatu-untuk-mahasiswa

Tulis Komentarmu