Tip Belanja Hemat Uang & Waktu

Tip Belanja Hemat Uang & Waktu

Setiap cewek pasti suka belanja. Sayangnya, kita sering belanja barang yang sebenarnya nggak terlalu penting. Biar waktu berbelanja lebih efektif, ikuti enam tips dari CC berikut;

Belanjalah saat memang membutuhkan
Berat memang! Apalagi kita pasti selalu menemukan barang-barang lucu tiap window shopping ke berbagai outlet. Sebaiknya tahan dulu, deh, niat tersebut. Tunggu sampai kita memang membutuhkan suatu barang, misalnya saat berencana ke rumah camer dan membutuhkan dress lucu. Cara ini mengendalikan pengeluaran kita jadi lebih hemat. 

Belilah barang yang memang kita suka, bukan kita butuhkan
Serius, deh! ketika kita sudah suka dengan satu barang, langsung beli saja, walau sebenarnya kita tidak membutuhkan barang tersebut.  Dengan memuaskan hasrat, sebenarnya kita jadi lebih menahan diri untuk berbelanja lebih. 

Coba match dengan koleksi baju
Saat memutuskan membeli barang, coba bayangkan kita bisa mix and match barang tersebut dengan tiga item lain. Sebaiknya, sih, sebisa mungkin jangan membeli barang dengan model yang sama berulang kali. 

Jangan lupa berdandan
Saat akan berbelanja, kita harus terlihat oke. Pasalnya, SPG outlet justru jadi malas menawarkan barang berkualitas, jika penampilan kita saja tidak mendukung. Semakin kita terlihat 'mahal', kita justru akan mendapatkan barang yang lebih keren.  

Cobalah di kamar ganti
Kita nggak pernah tahu baju itu terlihat bagus atau tidak, kalau kita nggak pernah mencoba di tubuh. Ingat, jatuhnya pakaian akan terlihat beda di setiap orang. Bisa jadi, nih, dress itu terlihat oke di tubuh teman, tapi kita justru tampak gendut. Jangan sampai, deh, kita terlambat menyesal saat membeli baju. 

Tahu kapan harus menghabiskan uang
Kunci paling penting untuk memaksimalkan budget adalah kita harus pintar-pintar mix and match baju label atau desainer dengan baju pasaran. Belanjalah untuk memperlihatkan gaya kita. Lebih baik, gunakan barang basic seperti tank top atau legging, lalu mix dengan dress desainer.

Sumber: http://www.citacinta.com/cerdas/finansial/6.tip.belanja.hemat.uang.waktu/003/003/125

Tulis Komentarmu