Tips Maksimalkan Loyalitas Brand

Tips Maksimalkan Loyalitas Brand

Membangun sebuah brand itu tidaklah mudah. Maka, di saat kamu sudah mendapatkan atensi dari pasar atau target market kamu, maka kamu harus mampu untuk mempertahankannya bahkan meningkatkannya. Sehingga, brand yang kamu bangun tidak akan mudah tenggelam dan dilupakan. Dilansir dari Inc.com, berikut tips untuk maksimalkan loyalitas brand:

  1. Manfaatkan Media Sosial

Salah satu media sosial yang saat ini banyak dimanfaatkan untuk memasarkan suatu brand ialah Instagram. Nah, kamu bisa menyediakan konten yang menarik dan bisa jadi nilai tersendiri dibandingkan brand lainnya.

  1. Jadikan Pengalaman Sebagai Saran

Maksud dari poin ini adalah, kamu bisa memanfaatkan pengalaman dari para konsumen kamu untuk memberikan saran terhadap kemajuan brand-mu. Semakin kamu bisa mendengarkan saran mereka, maka akan semakin loyal pula mereka terhadap brand kamu. Saran ini juga bisa kamu jadikan sebagai rencana jangka panjang lho, YOTers.

  1. Berkolaborasi

Jangan selalu menganggap kompetitor sebagai musuh kamu. Kamu bisa berkolaborasi dengan brand di bidang sejenis dengan memiliki nilai yang disukai oleh konsumen. Misalnya, kolaborasi kamu memiliki nilai sosial berupa pengumpulan dana atau charity. Buatlah paket produk yang menarik dan bernilai.

Nah, itu dia tips dalam maksimalkan loyalitas brand. Jangan lupa untuk manfaatkan media sosial, sering mendengarkan saran dan berkolaborasi ya! Ingat, brand itu harus dijaga reputasinya dengan baik supaya bisnis yang kamu jalankan sustainable.

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *