Designer Muda Indonesia yang Mendunia. Keren Banget!

Designer Muda Indonesia yang Mendunia. Keren Banget! - Young On Top

Kehebatan anak muda Indonesia itu emang gak perlu diragukan lagi deh. Buktinya, banyak banget anak muda Indonesia yang mampu berkarya di mancanegara. Salah satunya, mereka yang berkarya di industri fashion. Bahkan, banyak pakaian hasil rancangan mereka yang digunakan oleh artis mancanegara lho. Wah keren ya! Siapa aja mereka? Ini dia:

 

  1. Dian Pelangi

Designer Muda Indonesia yang Mendunia. Keren Banget! - Dian Pelangi - Young On Top

Desainer lulusan ESMOD Jakarta ini udah sering banget ikutan fashion show di berbagai Negara. Debut pertamanya di mancanegara adalah di tahun 2009, ia mengikuti fashion show di Australia. Beberapa fashion show lainnya adalah Dian mewakili Indonesia di ajang London Fashon Week, dimana ia berkolaborasi dengan dua designer lulusan London College if Fashion, yakni Odette Steele dan Nelly Rose Stewart. Kemudian, wanita yang telah memiliki ketertarikan di bidang fashion sejak SMA ini juga pernah mengikuti Paris Fashion Week dan New York Fashion Week spring/summer 2018. Namanya bahkan masuk ke dalam daftar 500 orang paling berpengaruh di industri fashion dunia dari majalah Business of Fashion magazine (BoF).

 

  1. Tex Saverio

Designer Muda Indonesia yang Mendunia. Keren Banget! - Tex Saverio - Young On Top

Designer yang satu ini juga gak kalah kerennya. Tex Saverio yang memulai labelnya di tahun 2010 ini jadi designer Indonesia pertama yang mengisi panggung runway di Paris Fashion Week dengan label ready-to-wear terbarunya, yaitu Tex Saverio Jakarta. Karya-karyanya gak hanya eksis di pasar Asia, tapi juga di Eropa dan Amerika. Bahkan beberapa rancangannya telah dipakai oleh selebriti Hollywood. Salah satu rancangan gaunnya, yaitu ‘La Glacon’ dipakai oleh Lady Gaga. Kemudian gaun rancangannya juga pernah digunakan oleh Jennifer Lawrence dalam poster The Hunger Games: Cathcing Fire. Gak hanya itu, karyanya juga pernah digunakan oleh Kim Kardashian dalam majalah Elle. Keren abis!

 

  1. Peggy Hartanto

Designer Muda Indonesia yang Mendunia. Keren Banget! - Peggy Hartanto- Young On Top

Kecintaan Peggy Hartanto di dunia fashion emang gak diragukan lagi. Keseriusannya di dunia fashion dimulai dari saat ia mampu membuktikan menjadi lulusan terbaik di Raffles College of Design di Sydney dengan gelar Fashion of Design and Commerce. Peggy yang merilis labelnya di tahun 2011 ini mampu memikat artis mancanegara dengan rancangan bajunya. Beberapa artis mancanegara yang pernah menggunakan hasil rancangannya adalah Gigi Hadid, Gwen Stefaeni, Giuliana Rancic, Bella Throne, Odette Annable dan masih banyak yang lainnya. Peggy juga pernah masuk ke dalam Forbes 30 Under 30 Asia: The Arts.

 

  1. Ardistia Dwiastri

Designer Muda Indonesia yang Mendunia. Keren Banget! - Ardistia Dwiastri- Young On Top

Designer yang namanya telah terkenal di New York ini sukses mendirikan labelnya, yakni Ardistia New York di tahun 2007. Cewek yang bersekolah design di Parsons The New School of Design, New York ini terkenal dengan rancangannya yang minimalis dengan gaya edgy. Namanya sendiri pernah masuk nominasi Ready to Wear dari Gen Art Styles. Berbagai rancangannya pun pernah disorot berbagai media besar, seperti Vogue, Elle, Harper’s Bazaar, Lucky, WWD hingga New York Times. Kini, Ardistia tengah mempersiapkan karyanya di beberapa kota di Amerika, Eropa, Kanada, Timur Tengah dan berencana untuk berkespansi ke Asia.

 

  1. Rinda Salmun

Designer Muda Indonesia yang Mendunia. Keren Banget! - Rinda Salmuni- Young On Top

Cewek lulusan S2 Fashion Designer di Ravensbourne College of Design & Communication London ini juga gak kalah kerennya. Di London, namanya udah terkenal banget karena berbagai karya-karyanya melalui labelnya, yakni Rinda Salmun. Ia memulai debutnya di London Fashion Week 2010. Beberapa rancangannya pernah digunakan oleh Jamella, konsestan The X Factor UK dan muncul dalam pemotretan fashion majalah lokal di sana. Setelah tiga tahun berkarir di London, Rinda ingin berekspansi ke Indonesia. Dirinya mendapat sambutan hangat saat ikut dalam pagelaran Jakarta Fashion Week 2013 lalu.

Nah itu dia designer muda Indonesia yang berhasil membawa karya-karyanya diapresiasi oleh dunia. Buat kamu yang mau mengikuti jejak mereka, coba deh kamu mulai dari ikutan kompetisi di bidang fashion, misalnya ikutan design competition.

Ngomongin soal design competition, kamu bisa nih ikutan Inspiration Design T-shirt Competition dari T-Shirt Bar x Young On Top di bulan Oktober ini yang mengangkat tema ‘Rise of the Youth‘ dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober nanti. Oh ya, kompetisi di bulan ini diperpanjang sampe tanggal 9 Oktober lho!

Designer Muda Indonesia yang Mendunia. Keren Banget! - Young On Top

Nah, untuk info lebih lanjut kamu bisa kunjungi website ini: https://www.youngontop.com/designcompetition/

Kompetisi ini sendiri udah diselenggarakan dari bulan lalu, di mana bulan September kemarin temanya adalah Sport: Mens Sana in Ccrpore Sano. Udah terpilih juga nih 10 pemenangnya yang karyanya sudah ada di sini https://www.youngontop.com/store/yotxtshirtbar/

Jangan lupa ikutan ya, kita tunggu design terkece kamu!

2+

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *