Pertimbangan dalam Mencari Kerja yang Harus Kamu Tahu

Pertimbangan dalam Mencari Kerja yang Harus Kamu Tahu

Hai YOTers! Adakah dari kalian yang masih mencari kerja? Mencari kerja itu juga memiliki banyak pertimbangan. Gak hanya sekadar jabatan yang bagus, mendapatkan uang setiap bulannya, fasilitas terbaik setiap harinya, tetapi juga berkaitan dengan jenjang karir kamu ke depannya. Dilansir dari Entrepreneur.com, ada berbagai pertimbangan dalam mencari kerja yang harus kamu tahu.

Pertama, carilah pekerjaan yang bisa memberi kamu banyak peluang. Carilah pekerjaan di mana kamu bisa menyalurkan segala kemampuan kamu, bahkan yang di luar dari kemampuan kamu. Supaya kamu bisa tahu dan belajar tentang banyak hal. Bagi kamu para fresh graduate, jangan hanya terpaku dengan gaji atau jabatan semata ya. Pekerjaan yang bisa memberi kamu gaji banyak, tapi pekerjaan yang bisa memberikanmu pengalaman yang berharga itu sedikit.

Kedua. lokasi bekerja. Terdengar sepele, tetapi kalau kamu gak mempertimbangkan soal jarak dan waktu tempuh dari rumah ke kantor kamu, nantinya akan merugikan kamu juga lho, YOTers. Jangan sampai kamu sering telat karena jarak dari rumah ke kantor yang jauh, karena itu bukanlah sebuah alasan yang bisa kamu manfaatkan setiap harinya. Maka dari itu, penting untuk memperhatikan soal lokasi kantor untuk kita bekerja.

Ketiga, pengalaman kerja. Masih berkaitan dengan poin pertama, carilah pekerjaan yang bisa memberikanmu pengalaman bekerja yang baik dan juga menyenangkan. Hal yang harus diperhatikan ialah, apakah pekerjaan tersebut sesuai dengan passion atau minat kamu? Karena, jika iya maka kamu akan memiliki pengalaman kerja yang berharga dan bermanfaat untuk karirmu ke depannya.

Itulah berbagai pertimbangan dalam mencari kerja. Ingat ya YOTers, saat sudah mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan, kamu harus memberikan kontribusi terbaik dalam bekerja. Karena kontribusi tersebut yang akan mengantarkan kamu menuju kesuksesan berkarir.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *