Tips Menghadapi Si Perfeksionis

Tips Menghadapi Si Perfeksionis

Berbagai macam sifat akan kita temui saat kita memasuki dunia kerja. Bahkan, secara tidak kamu sadari sebenarnya sudah banyak sifat yang kamu temui semenjak bersosialisasi. Namun, kita belum sadar dan belum tahu bagaimana cara menghadapinya. Salah satu sifat yang pasti akan kita temui adalah sifat perfeksionis. Nah, menghadapi sifat perfeksionis bukanlah hal yang mudah. Pastinya kamu tahu kan bagaimana ciri-ciri orang dengan sifat perfeksionis? Atau mungkin diri kita yang memiliki sifat perfeksionis?

Dilansir dari Inc.com, sifat perfeksionis ini cenderung memusatkan perhatiannya pada apa yang tidak dimiliki dan berfokus dengan bagaimana cara ia dapat mencapainya. Meskipun cenderung memikirkan hal yang tidak dimiliki, sifat perfeksionis dihargai karena tingkat fokus yang ia miliki. Sehingga, semakin mudah juga dalam meraih kesuksesannya.

Terus, gimana cara menghadapi sifat perfeksionis? Caranya dengan berpikir selama 60 detik dengan bertanya kepada diri sendiri mengenai apa yang membuat kamu tidak bahagia atau tidak puas, kemudian arahkan kembali pikiranmu ke solusi untuk menjawab pertanyaan tersebut. Jadi, bagi kamu yang memiliki sifat perfeksionis jangan takut atau khawatir ya. Tingkat fokus yang kamu miliki, kemampuan kamu dalam mencari solusi bisa jadi peluang untuk kesuksesanmu.

 

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *