Tips Buat Kamu yang Sedang Mencari Kerja

Tips Buat Kamu yang Sedang Mencari Kerja

Hai YOTers! Bekerja memang jadi fase baru dan penentu masa depan kita nantinya. Maka dari itu, jangan pernah menganggap mudah sebuah pekerjaan dan jangan pula kamu menolak panggilan kerja meskipun kamu ragu. Untuk kamu yang sedang mencari kerja, kami punya tipsnya yang dilansir dari Entrepreneur.co:

  1. Siapkan Resume yang Baik

Jangan lupa untuk menyiapkan resume kamu dengan baik. Resume menentukan apakah selanjutnya kamu bisa dipanggil interview atau tidak. Seperti yang sering kita bahas, siapkan berbagai komponen di resume kamu dengan baik, mulai dari foto, pengalaman kerja dan sebagainya. Buat resume dengan design yang menarik ya!

  1. Persiapkan Diri Untuk Wawancara

Jangan anggap sepele panggilan wawancara. Karena, wawancara menentukan bagaimana reputasimu. Melalui wawancara, kamu akan di evaluasi apakah kamu cocok dengan kualifikasi yang diminta. Persiapan yang dilakukan tidak hanya sebatas kemungkinan pertanyaan yang akan diajukan, tetapi juga membawa berbagai dokumen atau alat tulis yang dibutuhkan.

  1. Manfaatkan LinkedIn Untuk Membangun Koneksi

Banyak orang yang memanfaatkan LinkedIn untuk mencari pekerjaan. Maka dari itu, kamu harus isi profil LinkedIn-mu dengan benar, tulis apa kemampuanmu, sehingga kamu akan lebih mudah mendapatkan informasi pekerjaan yang kamu inginkan. Selain itu, koneksikan LinkedIn-mu dengan orang-orang yang kamu kenal dan para professional di bidangnya.

  1. Percaya dengan Diri Sendiri

Ini salah satu poin yang paling penting untuk kamu yang sedang mencari kerja. Sering kali, kita gak percaya diri dengan kemampuan yang kita miliki sehingga mengurungkan niat kita untuk melamar kerja di sebuah perusahaan. Yakinkan dirimu, ketika kamu sudah percaya diri maka Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik untukmu.

  1. Fokus Terhadap Apa yang Akan Kamu Jalankan

Maka dari itu, kamu harus tahu apa yang mau kamu capai, sehingga kamu juga bisa fokus dan tahu bagaimana tahapan dalam jenjang karir yang harus kamu capai. Saat kamu sudah fokus terhadap apa yang akan kamu jalankan, maka kamu juga akan menikmati segala prosesnya meskipun kamu menemui banyak rintangan.

Nah, itu dia tips untuk kamu yang sedang mencari kerja. Intinya adalah tetap semangat dan jangan menyerah ya kalau kamu belum mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Tandanya, kamu harus mempersiapkan diri kamu lebih baik lagi.

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

One thought on “Tips Buat Kamu yang Sedang Mencari Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *