Kesalahan Awal saat Menjadi Entrepreneur yang Harus Kamu Hindari

kesalahan awal saat menjadi entrepreneur yang harus kamu ketahui

Banyak sekali orang yang tertarik menjadi entrepreneur,

Banyak hal yang harus kamu siapkan untuk menjadi entrepreneur. Termasuk kesiapan kamu dalam menghadapi tantangan dan hambatan yang akan kamu temui. Banyak entrepreneur yang memilih untuk menutup bisnisnya karena kurangnya visi, misi dan komitmen dalam membangun bisnis mereka. Dilansir dari Entrepreneur.co, inilah kesalahan awal yang harus kamu hindari sebagai entrepreneur:

Kesalahan Saat Menjadi Entrepreneur

  1. Kebiasaan Sulit Menghargai Waktu

Poin yang satu ini sering kita bahas dan kita kaitkan dengan salah satu poin kesuksesan. Satu menit yang kamu miliki itu sangatlah berarti lho, YOTers. Gimana caranya mengatur waktu yang kita miliki? Caranya adalah dengan memiliki skala prioritas dengan menentukan apa yang urgent dan apa yang important.

  1. Tidak Berpikir Jangka Panjang

Menjadi seorang entrepreneur, jangan hanya berpikir apa yang akan kamu temui hari ini. Tapi, kamu harus mempersiapkan dirimu untuk menghadapi apa yang akan kamu temui lusa, bulan depan bahkan tahun depan. Buatlah perencanaan yang baik dan matang untuk bisnismu.

  1. Melakukan Semuanya Sendiri

Kesalahan awal juga bisa dimulai saat kamu melakukan semua pekerjaan sendirian. Kamu harus bisa mendelegasikan tugas dan membagikan pekerjaan kepada tiap bagian yang terkait. Sebagai seorang entrepreneur, banyak hal yang harus kamu siapkan terkait dengan berjalannya perusahaan.

  1. Kurang Aktif di Media Sosial

Jangan hanya terfokus pada media sosial perusahaan saja, karena kamu juga harus aktif di media sosial pribadimu. Ingat, personal branding itu penting untuk dirimu dan juga perusahaanmu. Membangun personal branding salah satunya bisa kamu lakukan melalui media sosial.

  1. Kurangnya Kolaborasi

Jangan selalu menganggap kompetitor sebagai musuh, justru kamu harus melihat peluang dengan adanya kompetitor. Kamu bisa bekerjasama atau berkolaborasi untuk meningkatkan product branding. Peluang ini juga bisa kamu manfaatkan untuk bertukar pengalaman dan cerita mengenai kisah dibalik berdirinya brand tersebut.

Itulah berbagai kesalahan awal sebagai entrepreneur yang harus kamu hindari. Semua poin di atas sangat penting dan saling berkesinambungan dalam kesuksesan karirmu sebagai entrepreneur, begitu pula dengan kesuksesan bisnismu.

Kamu juga bisa menjadi entrepreneur yang baik dengan mengikuti banyak ahli yang sudah berpengalaman, atau mungkin mengikuti banyak pelatihan-pelatihan yang disediakan oleh banyak organisasi, seperti Paket Muda Hebat yang dibuat oleh ekosistem Young On Top. Di situ kamu bisa mendapatkan cerita-cerita pengalaman dari para ahli, tips dan trik, bahkan ada juga pelatihan yang diberikan untuk kamu. Yuk, langsung aja daftar di sini!

Atau, langsung aja klik gambar di bawah ini ya!

Lebih banyak artikel entrepreneur untuk kamu!

 

 

One thought on “Kesalahan Awal saat Menjadi Entrepreneur yang Harus Kamu Hindari

  1. Abdul Muhajir says:

    Soal waktu yang paling buat saya keteteran, schedule yang sudah saya buat sendiri kadang gak terlaksana. Tapi syukurnya yang prioritas selalu selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *