Kisah Inspiratif Para Perempuan Indonesia

Kisah Inspiratif Para Perempuan di Indonesia

YOTers udah tau tentang sejarah Hari Ibu kan? Nah, sejarah inspiratif Hari Ibu juga bisa kita temui di zaman sekarang lho, YOTers. Ini dia para perempuan inspiratif yang kisahnya bisa menginspirasi kamu!

  1. Sri Mulyani

Kalian pasti tau dong dengan sosok inspiratif yang satu ini? Ya, Sri Mulyani merupakan perempuan sekaligus orang Indonesia pertama yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Sebelumnya, Sri Mulyani sempat menjabat sebagai Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu. FYI, selama menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia, Sri Mulyani dinilai berhasil menuntun kebijakan ekonomi bagi salah satu negara terbesar di Asia Tenggara untuk melewati krisis ekonomi global dan pemberantasan korupsi. Wah, hebat ya YOTers!

  1. Lilyana Natsir

Atlet bulutangkis asal Manado ini sudah banyak mengukir prestasi bagi Indonesia. Pada tahun 2008, Liliana Natsir berhasil merebut medali perak dalam Olimpiade Beijing tahun 2008 berpasangan dengan Nova Widianto. Hingga pada 2016 ia mampu meraih medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro bersama Tontowi Ahmad.

  1. Butet Manurung

Sosok perempuan yang bernama lengkap Saur Marlina Manurung ini memiliki dedikasi untuk bisa memfasilitasi pendidikan suku pedalaman. Ia telah merintis sekolah untuk masyarakat pedalaman Orang Rimba (Suku Kubu) di Jambi sejak tahun 2003 bernama Sokola Rimba.

  1. Ria (Papermoon Puppet Theatre)

Pertunjukan seni rupa teater boneka kontemporer yang digagas oleh Maria Tri Sulistiyani ini sudah banyak keliling dunia lho, YOTers! Beberapa negara seperti Malaysia, Korea, India, Jepang, Amerika Serikat dan Inggris sudah dikunjungi oleh Ria yang berasal dari Yogyakarta.

  1. Mesty Ariotedjo

Sebagai lulusan di bidang kedokteran, membuat Mesty tergerak untuk membantu lingkungan sekitarnya. Bersama dengan rekan-rekannya, Mesty membuat situs WeCare.id, yang merupakan situs khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien di daerah terpencil atau yang membutuhkan akses terhadap perawatan kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang optimal. WeCare.id membantu penggunanya untuk memperhitungkan biaya transfer pasien ke pusat kesehatan rujukan, makanan, akomodasi, biaya kontrol berobat hingga pembiayaan premi JKN pasien. Selain itu, situs ini juga memfasilitasi masyarakat Indonesia di daerah terpencil dalam hal kepemilikan JKN.

Itulah para perempuan inspiratif di Indonesia yang memberikan kontribusinya bagi Negara. Yuk jadikan semangat mereka sebagai inspirasi kita untuk terus berkarya!

 

Mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!

Kalian juga bisa mengikuti kegiatan kami di:

Twitter: @YoungOnTop

Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT

Facebook Group: Young On Top

Instagram: @YoungOnTop

Website: youngontop.com

Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id

Youtube: Young On Top TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *