Rekomendasi Tempat Beli Buku Bekas di Berbagai Kota di Indonesia

Rekomendasi Tempat Beli Buku Bekas di Berbagai Kota di Indonesia

Hai YOTers! Kamu lagi cari buku bekas untuk keperluan sekolah, kuliah ataupun koleksi buku-buku lawas yang susah dicari? Nih, teman-teman dari YOT Kota mau ngasih rekomendasi tempat beli buku bekas di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari Jakarta, sampe Palembang, kuy diliat dimana aja kamu bisa beli buku bekas.

 

  1. Basement Blok M Square (Jakarta)

Rekomendasi Tempat Beli Buku Bekas di Berbagai Kota di Indonesia

Tempat beli buku bekas di Basement Blok M Square, Jakarta

(sumber foto: liputan6)

Buat kalian anak kuliahan yang lagi nyari buku-buku kuliah bisa banget nih dicoba kunjungin basement Blok M Square. Tempatnya enak banget, ber-AC, ada musholla juga, terus ya harga bukunya juga terjangkau. Bisa ditawar asal jangan sadis ya hehe. Ada wifi-nya juga di sini, jadi kalau mau sambil internetan bisa banget lho!

Lokasi: Basement Blok M Square

Waktu Operasional: 10.00 – 21.00

*Diulas oleh Iis, YOT Jakarta

 

  1. Pasar Buku Palasari (Bandung)

Rekomendasi Tempat Beli Buku Bekas di Berbagai Kota di Indonesia

Tempat beli buku bekas di Pasar Buku Palasari, Bandung

(sumber foto: sindonews)

Buat kamu penggemar buku, jalan-jalan di Kota Kembang, jangan sampai kamu lewatkan buat berkunjung ke Palasari. Kenapa? Karena pasar buku legendaris ini menyuguhkan berbagai macam buku, mulai dari buku jaman baheula, buku kekinian, buku import, buku lokal, juga berbagai macam buku lainnya seperti komik, novel, majalah. Ada juga buku untuk semua kalangan; anak-anak, remaja, dewasa. Bermacam buku bidang keilmuan dan sebagainya, lengkap -semua ada di sini.

Uniknya, beragam buku bekas yang mungkin sulit dicari bisa kamu temukan di sini. Buku-buku yang dijual disini terkenal lebih murah dibandingkan toko-toko buku lain dan rata-rata didiskon 20%-30%. Tujuannya tidak lain yaitu untuk menarik minat pelanggan. Satu lagi, kalau beruntung, kamu bisa temukan buku langka yang kamu cari dengan kualitas bagus dan harga murah. Lokasinya yang strategis memudahkan kamu menuju Palasari, hanya dengan waktu 10 menit dari titik nol Kota Bandung.

Ada kenangan tersendiri antara saya dan Pasar Buku Palasari. Rumah saya sangat dekat dengan Palasari. Sewaktu SD, Ibu saya sering pergi ke Palasari untuk berbelanja buku, baik untuk beliau maupun untuk membeli buku sekolah saya. Di sini juga tersedia layanan pasang sampul buku. Lengkap banget deh. Surganya buku banget, kan?

Lokasi: Pasar Lodaya, Jalan Palasari, Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40000

Waktu Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB

*Diulas oleh Yenni Intan Gartika, Divisi Markom, YOT Bandung

 

  1. Kios Buku Stadion Diponegoro (Semarang)

Rekomendasi Tempat Beli Buku Bekas di Berbagai Kota di Indonesia

Tempat beli buku bekas di Kios Buku Stadion Diponegoro, Semarang

(sumber foto: tribun news)

Salah satu tempat yang paling dicari nih oleh para pelajar di Semarang, dari pelajar bangku sekolah dasar sampai dengan bangku perkuliahan. Pasti satu tempat yang dipikirkan pertama kali oleh mereka untuk membeli buku adalah di toko buku sekitaran Stadion Diponegoro. Hal ini dikarenakan hampir semua buku yang mereka cari ada di sini. walaupun buku tidak original dan sudah bekas, tapi isi dari buku tersebut masih sangat bagus. Harganya pun gausah ditanya lagi gengs, sangat terjangkau dan dapat ditawar loh .

Kios-kios ini biasanya buka dari siang sampai sore menjelang maghrib.

So, buat kalian para pelajar Semarang yang lagi nyari buku murah cusss ke kios-kios buku sekitaran Stadion Diponegoro. Recommended 🙂

Lokasi: Jalan Stadion Timur, Karang Kidul, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Waktu Operasional: Setiap hari, 08.00-20.00 WIB

*Diulas oleh Salsa, YOT Semarang

 

  1. Toko Buku Sriwedari (Solo)

Rekomendasi Tempat Beli Buku Bekas di Berbagai Kota di Indonesia

Tempat beli buku bekas di Toko Buku Sriwedari (Solo)

(sumber foto: tribun news)

Buku sendiri merupakan asupan yang wajib untuk anak SD sampai kuliah, pun merupakan santapan yang nikmat juga tak terabaikan untuk seorang kutu buku atau katakanlah pada yang candu baca buku. Di Solo ada tempat jual buku yang bekas namun kualitas masih bisa dibandingkan dengan lainnya. Tidak sedikit orang-orang memutuskan membeli buku pada belakang Taman Sriwedari Solo. Sebanyak 15-an kios yang berjajar menjual buku yang sama namun dengan harga berbeda. Tidak hanya kios yang menjual buku, ada juga beberapa yang memanfaatkan kios mereka untuk mendirikan jasa photocopy-an dsb.

Toko Buku Sriwedari memang cocok dan bagus untuk direkomendasikan karena selain tidak begitu panas tempatnya yang pinggir jalan, buku murah pun masih bisa ditawar selama pandai negosiasi, berkisar hanya dari harga Rp 5000 sampai Rp 60.000 saja

Orang Solo menyebut tempat ini sebagai ‘Busri’ atau Buri Sridewari, karena tempatnya memang di Belakang Taman Sriwedari. Nah, yang bisa membedakan tempat ini dari yang lain adalah pembelinya kadang sampai ada yang pagi menunggu entah karena dadakan tugas atau apapun.

Lokasi: Belakang Taman Sriwedari, Solo

Jam Buka: 08.00-19.00 WIB

*Diulas oleh Sukma, YOT Solo

 

  1. Toko Buku Depan Masjid Agung (Palembang) 

Rekomendasi Tempat Beli Buku Bekas di Berbagai Kota di Indonesia

Tempat beli buku bekas di Toko Buku Depan Masjid Agung, Palembang

Kamu pelajar atau mahasiswa kota Palembang yang mau beli buku bekas, kamu bisa dateng ke toko buku depan Masjid Agung. Toko buku ini menjual berbagai jenis buku, seperti novel, buku pelajaran sampai komik. Harganya juga murah banget kok mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 100.000. Untuk kualitas juga bagus untuk digunakan dan semuanya dijaga rapi sama penjualnya.

Lokasi:  Jl. May. Tjik Agus Kiemas. Sh, Palembang

Jam Buka: 08.00-17.00 WIB

*Diulas oleh Renaldi Herlambang, Vice President YOT Palembang 

 

Nah itu dia rekomendasi tempat beli buku bekas di berbagai kota di Indonesia. Yuk terus cari tau tentang banyak hal dengan membaca buku! Oh ya, kamu yang punya rekomendasi tempat beli buku bekas di kota kamu, share ya di kolom komen!

2 thoughts on “Rekomendasi Tempat Beli Buku Bekas di Berbagai Kota di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *