Jazz Gunung Tingkatkan Perekonomian dan Kepariwisataan Indonesia

Jazz Gunung Tingkatkan Perekonomian dan Kepariwisataan Indonesia

Sektor pariwisata merupakan salah satu andalan utama Indonesia untuk memperoleh devisa sebanyak-banyaknya. Indonesia memiliki beragam kekayaan objek wisata dan kesenian yang tersebar di berbagai daerah dan berhasil menarik perhatian para wisatawan domestik (wisdom) dan wisatawan mancanegara (wisman). Beragam objek wisata dan kesenian Indonesia tersebut gencar dipromosikan di media massa, salah satunya melalui perhelatan tahunan Jazz Gunung.

Jazz Gunung merupakan festival jazz tahunan yang diselenggarakan oleh Jazz Gunung Indonesia. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap musik jazz etnik Indonesia. Acara yang digelar sejak 2008 ini menampilkan perpaduan musik etnik Indonesia dengan musik modern, dengan menampilkan berbagai musisi jazz kondang seperti Tulus, Andien, Tohpati, dan Ring of Fire pimpinan Djaduk Ferianto, dan musisi-musisi papan atas lainnya.

Pemilihan nuansa gunung sebagai tempat penyelenggaraan dipilih untuk memanjakan para penikmat musik jazz dengan pemandangan indah pegunungan disertai alunan musik yang disajikan para penampil.

Selain menikmati pergelaran Jazz Gunung ketujuh di Java Banana Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, 12 – 13 Juni 2015, pengunjung juga dapat menikmati pameran batik dengan tema “Batik, Glorifying Life” karya Alie Syahbana. Selain itu pengunjung juga dapat berkontribusi untuk ‘memberi kembali’ ke alam melalui kegiatan bersih gunung bersama Sahabat Bromo. Kegiatan yang rutin dilakukan oleh Sahabat Bromo ini bertujuan untuk mengenalkan konsep pariwisata ecotourism di Bromo agar kelestarian alam lingkungan tetap terjaga dan dampak positif sosial dan ekonomi terhadap masyarakat sekitar tetap berkelanjutan.

Sumber: http://news.detik.com/advertorial-news-block/2947133/jazz-gunung-tingkatkan-perekonomian-dan-kepariwisataan-indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *