Salah Kirim Email Kini Bisa Ditarik Kembali

Salah Kirim Email Kini Bisa Ditarik Kembali

Kadangkala, ada kesalahan mengirim email, mungkin salah alamat atau salah konten. Kini kejadian seperti itu bisa diantisipasi di Gmail. Google baru saja merilis fitur baru di Gmail di mana email yang sudah terkirim dapat ditarik kembali.

Fitur bernama Undo Send ini tersedia untuk semua pengguna Gmail. Pengguna cukup mengakses menu setting, kemudian mencontreng fungsi Enable Undo Send. User akan diberi pilihan 10, 20 atau 30 detik untuk menarik kembali pesan. Lewat waktu itu, pesan sudah tidak bisa dibatalkan.

Jika fitur tersebut sudah diaktifkan, maka begitu mengirim email, akan terlihat opsi Undo. Jika ditekan, pengguna diberi pilihan menghapus atau mengubah pesan. Tapi perlu dicatat kalau sepertinya fitur ini akan tersedia bertahap, belum semua user Gmail bisa menikmatinya saat ini.

"Hari ini kami menambahkan Undo Send sebagai setting di Gmail untuk web," tulis Google di blognya yang dikutip detikINET dari Guardian, Kamis (25/6/2015).

"Undo Send memungkinkan orang yang memakai Gmail untuk membatalkan email yang sudah terkirim jika mereka pikir ada yang salah," tambah Google. 

Fitur ini sebenarnya sudah tersedia sebagai eksperimen di Gmail Labs sejak sekitar enam tahun lampau. Kini semua user Gmail akan menikmatinya.

Sumber: http://inet.detik.com/read/2015/06/25/094428/2951713/398/email-salah-kirim-kini-bisa-ditarik-kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *