Ngabuburit Produktif Bareng YOTdepok

Ngabuburit Produktif Bareng YOTdepok

Komunitas Young On Top kota Depok telah sukses menyelenggarakan ngabuburit atau kegiatan menanti jelang berbuka puasa, di salah satu tempat makan di kawasan Margonda, Depok. Acara dengan konsep semi talkshow ini diberi judul dan tema #YOTDepokNgabuburit  "35 Tips Sukses Di Usia Muda" – Kalau Bisa Sukses Di Usia Muda Kenapa Mesti Nunggu Tua ?

Acara ini menghadirkan pembicara Riki Son selaku Marcomm Manager PT. Young On Top Nusantara dan dimoderatori oleh Arief Eka Purnama, salah bagian dari YOT Campus Ambassador.

Riki Son mengawali sesi sharing dan talkshow dengan bercerita perihal perjalanan hidupnya yang hanya lulusan Diploma III teknik mesin. Mengawali karir sebagai safety officer trainer di perusahaan tambang batu bara PT. Pamapersada Nusantara, dengan semangat yang tinggi karir Riki semakin terlihat baik terbukti dengan perlahan demi perlahan karir dan jabatannya di perusahaan tambang terbesar di Indonesia tersebut mulai meningkat. Riki memilih untuk resign dari Pamapersada disaat jabatannya di perusahaan tersebut mencapai Section Head. Riki kemudian bergabung dengan perusahaan Karebet Mas Group dengan posisi sebagai Manager. Pada awal tahun 2015 ini dengan beragam pengalaman dan ilmu yang ia miliki, ia diminta oleh CEO sekaligus founder dari PT. Young On Top Nusantara, Billy Boen untuk bergabung bersamanya dan menebar inspirasi dan motivasi kepada anak-anak muda Indonesia atas kesuksesannya melalui Young On Top.

Pada acara #YOTDepokNgabuburit ini Riki Son juga memaparkan beberapa poin penting yang masih terus ia pegang hingga saat ini yang diambil dari buku Young On Top "35 tips sukses di usia muda". Beberapa poin penting tersebut diantaranya on time yaitu ketepatan waktu, extra mile, open mind dan networking.

Riki berharap kepada seluruh anak muda untuk terus menggali potensi diri yang dimiliki. Tantangan anak muda semakin besar kedepannya. Dengan menggali dan mengenali potensi diri yang dimilikinya, anak muda akan siap dengan berbagai tantangan kedepan.

Acara #YOTDepokNgabuburit ini juga selain berhasil menginspirasi para peserta namun juga menginspirasi para pekerja pelayan di cafe tempat berlangsungnya acara ini. Hal ini terbukti dari pengakuan beberapa pelayan kepada panitia sangat bermanfaatnya acara tersebut dan mereka berharap dapat membaca buku Young On Top untuk lebih mengetahui poin-poin lain yang telah dijelaskan oleh pembicara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *